Promo Minuman Alkohol Muhammad & Maria Bikin Polemik, Politisi Gerindra: Proses Hukum Harus Berjalan

Unggahan Holywings soal promo gratis alkohol bagi pengunjung bernama Muhammad dan Maria bikin geger, politisi Gerindra berharap proses hukum berjalan.

Tangkap layar unggahan Instagram Holywings Indonesia
Viral di media sosial tentang unggahan Holywings Indonesia tentang promo minuman alkohol untuk yang bernama Muhammad dan Maria. Unggahan Holywings soal promo gratis alkohol bagi pengunjung bernama Muhammad dan Maria bikin geger, politisi Gerindra berharap proses hukum berjalan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Thopaz Nuhgraha Syamsul mengkritisi unggahan Holywings terkait promo gratis alkohol bagi pengunjung yang bernama Muhammad dan Maria.

Menurutnya mustahil bila promo yang sempat diunggah melalui akun Instagram resmi @holywingsindonesia pada Kamis (23/6/2022) lalu tak diketahui oleh pihak manajemen Holywings Indonesia.

"Rasanya tidak mungkin jika sekelas perusahaan besar mengeluarkan promosi atau keputusan promosi tanpa sepengetahuan manajemen," kata Thopaz Nuhgraha dalam keterangan tertulis, Jumat (24/6/2022).

"Meskipun sudah ada permintaan maaf saya rasa proses hukum sewaktu-waktu bisa saja berjalan agar ada efek jera dan tidak terulang hal serupa," tambahnya.

Ia meragukan pengakuan pihak Holywings yang sudah ramai dikutip di media massa saat melakukan permintaan maaf.

Baca juga: Umat Islam Jangan Terpancing, PKS Minta Polemik Minuman Alkohol Holywings Dibereskan di Jalur Hukum

Logikanya, kata Thopaz, masih banyak nama manusia selain 'Muhammad dan Maria' namun promo tersebut malah menggunakan nama tersebut.

Sehingga jika memang tidak ada unsur kesengajaan maka harus dibuktikan dan ini harus diselidiki serius oleh pihak-pihak berwenang.

Permohonan maaf manajemen Holywings atas viralnya promosi alkohol untuk yang bernama Muhammad dan Maria.
Permohonan maaf manajemen Holywings atas viralnya promosi alkohol untuk yang bernama Muhammad dan Maria. (Instagram Holywings Indonesia)

"Secara tidak langsung ini bentuk pelecehan agama, khususnya agama Islam.

Nama Muhammad bagi umat muslim sangatlah mulia dan tidak sepatutnya dicantumkan di promosi minuman alkohol tersebut.

Tentu hal ini menyinggung sekaligus melukai hati kaum muslimin,"  lanjutnya.

Seperti diketahui, unggahan Holywings terkait promo gratis alkohol bagi pengunjung yang bernama Muhammad dan Maria menjadi viral di media sosial.

Bahkan hingga kini Holywing masih menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Terkuak alasan laporan Gerakan Pemuda (GP) Ansor terhadap Holywings terkait promo minuman alkohol untuk yang bernama Muhammad dan Maria ditolak Bareskrim.
Terkuak alasan laporan Gerakan Pemuda (GP) Ansor terhadap Holywings terkait promo minuman alkohol untuk yang bernama Muhammad dan Maria ditolak Bareskrim. (Kolase Tribun Jakarta)

Diketahui unggahan tersebut awalnya diunggah melalui akun Instagram resmi @holywingsindonesia pada Kamis (23/6/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved