HUT Ke 495 Kota Jakarta

Ulang Tahun Jakarta Dijadikan Momentum Transformasi Digital Bank DKI

BUMD Bank DKI menjadikan HUT ke-495 Kota Jakarta sebagai momentum transformasi digital perbankan.

ISTIMEWA
BUMD Bank DKI. BUMD Bank DKI menjadikan HUT ke-495 Kota Jakarta sebagai momentum transformasi digital perbankan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - BUMD Bank DKI menjadikan HUT ke-495 Kota Jakarta sebagai momentum transformasi digital perbankan.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh mendukung program Pemprov DKI Jakarta melalui berbagai inovasi dalam produk dan layanan digital.

"Bank DKI secara aktif melakukan inovasi digital sebagai pondasi pertumbuhan ke depan dengan melakukan digitalisasi yang dinilai sebagai enabler transformasi bisnis perusahaan, dari saving bank (product centric) menjadi transaction bank (customer centric), yang memberikan solusi atas kebutuhan nasabah," ucapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (24/6/2022).

Ia menyebut, rangkaian proses digitalisasi Bank DKI sudah dimulai sejak tahun 2007 lalu saat peluncuran JakCars sebagai kartu pintar prabayar (prepaid smart card).

Kartu sakti ini pun bisa digunakan sebagai alat untuk bertransaksi di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Bank DKI.

Baca juga: Unduh JakOne Pay di Jakarta Fair Bisa Dapat Saldo Rp20 Ribu Gratis dari Bank DKI

Termasuk sebagai e-ticket berbagai moda transportasi umum yang terintegrasi di DKI Jakarta.

"Dengan semangat kolaborasi, masyarakat yang ingin menggunakan transportasi umum seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara sudah dapat menggunakan JakCard," ujarnya.

Bahkan, JakCard kini juga bisa digunakan di berbagai kawasan wisata milik Pemprov DKI, seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Planetarium, Ancol, dan beberapa museum.

Baca juga: Kinerja Keuangan Positif, Unit Usaha Syariah Bank DKI Catat Laba Rp45,84 M di Kuartal I 2022

"Bank DKI juga turut mendukung berbagai program penyaluran bantuan pemerintah Provinsi DKI Jakarta berbasis e-money card based seperti Kartu Jakarta Pintar, Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul, Kartu Lansia Jakarta, Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta, serta kartu bantuan sosial lainnya," kata Amirul.

Bank DKI pun semakin adaptif dalam memenuhi kebutuhan nasabah dengan meluncurkan aplikasi JakOne Mobile.

Melalui layanan digital ini, pengguna bisa bertransaksi hanya dengan scan by QRIS, top up uang elektronik, hingga berdonasi atau bersedekah.

Kemudian, Bank DKI juga menghadirkan JakOne Pay sebagai simple apps bagi millennial dan Gen Z yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari.

"Masyarakat yang ingin mempergunakan JakOne Pay tidak perlu menjadi nasabah Bank DKI, cukup download aplikasinya pada Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store bagi smartphone berbasis IOS," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved