HUT ke 495 Kota Jakarta

Erick Thohir Ajak Kerja Sama Seniman Kelola Gedung Tua BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri Pemeran Kesenian dalam rangka ulang tahun Jakarta bersama seniman Lorong Rupa Kota Tua Pinangsia, Jakarta Barat

Istimewa/dokumentasi acara
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri Pemeran Kesenian dalam rangka ulang tahun Jakarta bersama seniman Lorong Rupa Kota Tua Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (26/6/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri Pemeran Kesenian dalam rangka ulang tahun Jakarta bersama seniman Lorong Rupa Kota Tua Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (26/6/2022).

Erick hadir di Kota tua sekitar pukul 13.30 WIB disambut oleh Ketua Komunitas Lorong Rupa Yance, Pimpinan Grup Wayang Beber Metropolitan,  dan personil Band Marjinal. 

Erick langsung mengelilingi lokasi Lorong Rupa untuk menyapa para seniman dan  melihat hasil karya para seniman dari lukisan, body painting, hingga kerajinan tangan lainnya.  

Tidak hanya menyapa para seniman, Erick Thohir juga menyempatkan diri mampir ke cafe Acaraki yang menyajikan berbagai jamu modern. 

Sambil menikmati suguhan jamu Erick Thohir berdiskusi dengan para seniman, terkait niatannya menjadikan gedung dua milik BUMN diaktifkan untuk UMKM dan berbagai merk lokal. 

Baca juga: Terbukti Bawa Perubahan, Indonesia Butuh Pemimpin Seperti Erick Thohir

"Di mana sekarang banyak sekali fasilitas gedung tua BUMN kita aktifkan untuk UMKM dan merk lokal. Kemarin sudah Sarinah, lalu hari ini pertama saya kesini tapi pos block itu di mana-mana. Mudah mudahan fasilitas ini bisa kita kerja samakan untuk para seniman," ujar Erick Thohir saat ngobrol santai dengan para seniman Lorong Rupa. 

Baca juga: Jadi Ketua Panitia Satu Abad NU, Erick Thohir Matangkan 9 Program Utama

Erick mengatakan tidak hanya gedung tua, namun tempat -tempat lainnya bisa digunakan untuk komunitas. 

"Itu di Sarinah sudah ada musik jalanan loh, nanti saya pikirkan apakah tempat-tempat seperti stasiun kereta kita bisa manfaatkan juga untuk komunitas. Ya tapi kalau Sarinah dan kantor pos ini sudah, nanti kita diskusikan ya. Mudah mudahan ada bisa saling membantu bagaimana kita  optimis untuk bangsa kita, amin," ujarnya. 

Sementara itu Yance, Ketua Komunitas Lorong Rupa, berterimakasih kepada Erick Thohir yang di tengah kesibukannya menyempatkan diri untuk kongkow bareng seniman di Lorong Rupa. 

"Bersyukur yah, puji Tuhan banget, sudah dikasih kesempatan. Gak nyangka juga datang seorang pak Erick Thohir yang wibawa merumput bersama. Keren," katanya. 

Menanggapi ajakan Erick Thohir dalam kerja sama pengelolaan gedung tua bersama seniman, Yance mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dan  bersama kawan - kawan yang lain sangat siap menjalankannya. 

"Kita harus berani menjalankan itu, siap menjalankan itu. Itu yang harus kita jalankan. Kita punya daya, tapi tidak ada penyalurannya kan sulit. Saya sangat bersyukur banget dengan kedatangan ini," katanya. 

Kedatangan Erick Thohir di Kota Tua juga mengejutkan ribuan pengunjung. Dirinya juga menyempatkan diri untuk menyapanya dan berswafoto. 

Sebelum meninggalkan Kota Tua, Erick Thohir mendatangi Gedoeng Jasindo dan Kantor Pos Indonesia.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved