Kontroversi Holywings

Kecam Promo Miras Muhammad dan Maria di Holywings, Farazandi PAN: Kreatifitas Kebablasan

Politisi PAN Farazandi Fidinansyah mengecam pemberian promo minuman alkohol bagi pemilik nama Muhammad dan Maria di Holywings.

Kolase Tribun Jakarta/ Tribunnews
Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan 6 tersangka kasus dugaan penistaan agama terkait promosi miras bagi orang bernama Muhammad dan Maria oleh Holywings Indonesia, dan foto outlet Holywings Indonesia 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Farazandi Fidinansyah mengecam pemberian promo minuman alkohol bagi pemilik nama Muhammad dan Maria di Holywings.

Menurutnya, pemberian promo tersebut merupakan tindakan yang melanggar norma agama.

"Ini namanya 'kreatifitas kebablasan'. Ada batasan-batasan norma dan etika dalam berkreasi," ucapnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/6/2022).

Oleh karena itu, putra tokoh Muhammadiyah Din Syamsudin ini pun mendesak Pemprov DKI untuk mengevaluasi izin usaha Holywings.

Sebab, tindakan yang dilakukan Holywings sudah melukai seluruh umat muslim.

Baca juga: Promo Miras untuk Nama Muhammad dan Maria, Pemprov DKI Kaji Ulang Izin Holywings

"Saya minta Pemprov DKI agar izin Holywings dievaluasi lagi, sebagai peringatan keras agar manajemen perlu memberikan training kepada seluruh pegawai sekalipun manajemen level atas," ujarnya.

Dengan pemberian sanksi lebih berat dibandingkan hanya teguran tertulis seperti yang saat ini diberikan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) diharapkan Holywings bisa mengedepankan etika, bukan hanya mengejar profit.

Bendahara Fraksi PAN DPRD DKI Farazandi Fidinansyah saat ditemui di gedung DPRD DKI, Kamis (6/5/2021).
Bendahara Fraksi PAN DPRD DKI Farazandi Fidinansyah saat ditemui di gedung DPRD DKI, Kamis (6/5/2021). (Tribunjakarta/Dionisius Arya Bima Suci)

"Toleransi itu artinya menahan diri atau saling menghormati dan menghargai. Jadikan pelajaran ke depan untuk bjsa menahan diri terhadap hal-hal yang sifatnya sensitif seperti ini," tuturnya.

"Jangan dengan mudah atau sengaja mencederai perasaan umat Muslim, dampaknya akan panjang dan menerus kalau begini," sambungnya.

6 Orang Ditetapkan Polisi Sebagai Tersangka

 Polres Metro Jakarta Selatan bergerak cepat menangani kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Holywings Indonesia terkait promosi minuman keras (miras) bagi orang yang bernama Muhammad dan Maria.

Saat ini, Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan 6 orang sebagai tersangka.

Viral poster promosi Holywings Indonesia yang menggratiskan sebotol minuman keras untuk orang-orang yang bernama Muhammad dan Maria. Promo iklan miras gratis di tempat hiburan atau kafe Holywings berbuntut penetapan tersangka 6 stafnya dan 3 unit cabang disegel GP Ansor.
Viral poster promosi Holywings Indonesia yang menggratiskan sebotol minuman keras untuk orang-orang yang bernama Muhammad dan Maria. Promo iklan miras gratis di tempat hiburan atau kafe Holywings berbuntut penetapan tersangka 6 stafnya dan 3 unit cabang disegel GP Ansor. (Twitter @holywingsindo via TribunnewsSultra)

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, seluruh tersangka bekerja di Holywings Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved