HUT Ke 495 Kota Jakarta

Puncak HUT Ke 495 Kota Jakarta di JIS, Anies Baswedan: Ini Pertama Kali Stadion Diisi Hampir Penuh

Anies Baswedan menyebut, seluruh warga yang hadir secara langsung dalam perayaan HUT ke-495 Kota Jakarta merupakan orang-orang pertama

TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Suasana perayaan malam puncak HUT ke-495 Kota Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2022). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut saat itu baru pertama JIS terisi penonton hampir penuh. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan gelaran puncak Jakarta Hajatan tadi malam, merupakan event pertama yang bisa dinikmati puluhan ribu warga Ibu Kota di Jakarta International Stadium (JIS).

Menurut Anies, selama ini beberapa event memang sudah sempat digelar di stadion tersebut. Akan tetapi, semuanya belum pernah dihadiri oleh puluhan ribu pengunjung.

"Belum pernah sebelumnya kita mengadakan event dengan jumlah pengunjung sebanyak ini. Biasanya paling 5 ribu (orang), 10 ribu (orang). Kali ini yang hadir 70 ribu warga Jakarta di sini. Malam ini adalah malam kita merayakan perjalanan Jakarta," kata Anies, Sabtu (25/6/2022).

Anies Baswedan menyebut, seluruh warga yang hadir secara langsung dalam perayaan HUT ke-495 Kota Jakarta merupakan orang-orang pertama yang merasakan JIS diisi hampir penuh.

"Anda semua yang hadir bersama di sini adalah orang pertama yang merasakan stadion ini diisi hampir penuh," tuturnya.

Sebagai informasi, malam puncak perayaan HUT ke 495 Jakarta atau Jakarta Hajatan berlangsung meriah dan spektakuler, di Jakarta International Stadium (JIS) tadi malam, Sabtu (25/6/2022).

Baca juga: Puncak HUT Ke-495 Kota Jakarta, Anies Baswedan Banggakan Jakarta Dipimpinnya jadi Kota Global

Dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi ternama, acara berlangsung mulai pukul 19.00 WIB. 

Dari pantauan TribunJakarta.com, sejumlah masyarakat tampak antusias menyaksikan hajatan kota Jakarta tersebut.

Deretan tribun penonton yang tersedia, terlihat mulai diisi oleh sejumlah penonton sejak sore hari.

Adapum cara tersebut dibuka dengan penampilan dari puluhan penari yang memenuhi area lapangan hijau di tengah stadion.

Baca juga: 5 Tahun Dipimpin Anies Baswedan, Data BPS Ungkap Angka Kemiskinan di Jakarta Naik

Acara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan nyanyian lagu Indonesia Raya dan penampilan penyanyi Reza Artamevia, serta band Ungu, Wali, dan Padi Reborn.

Anies pun menyebut, diperkirakan ada sebanyak 70 ribu masyarakat Jakarta hadir di JIS untuk merasakan suka cita Malam Puncak Jakarta Hajatan kala itu. 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved