Icip-icip Udang Panggang Saus Jeaw Khas Thailand di Greyhound Cafe, Cocok di Lidah Orang Indonesia

Yuk cicip Ayutthaya Grilled King Prawn yaitu udang panggang dengan saus Jeaw khas Thailand di Greyhound Cafe. Cocok dengan lidah orang Indonesia.

TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Ayutthaya Grilled King Prawn yaitu udang panggang dengan saus Jeaw khas Thailand di Greyhound Cafe. Cocok dengan lidah orang Indonesia, Senin (27/6/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Selain makanan ala Jepang dan Korea, makanan khas Thailand juga cukup populer di Indonesia.

Kalau lagi berada di sekitaran Menteng, cobalah melipir ke Greyhound Cafe Menteng yang lokasinya tak jauh dari Mal Sarinah, Jakarta Pusat.

Greyhound Cafe Menteng terkenal sebagai salah satu restoran yang menyuguhkan makanan khas Thailand dengan sentuhan western sebagai cirikhasnya.

Chef dari Greyhound Cafe Thanutchaya Bangriem atau akrab dipanggil Chef Dao mengatakan, masakan khas Thailand kurang lebih memiliki citarasa yang hampir mirip seperti makanan Indonesia.

Diantaranya didominasi dengan sentuhan citarasa asam, manis, dan juga pedas.

Baca juga: Wisata Kuliner di Jakarta Fair Kemayoran, Ada Apa Saja?

"Saya pikir, menu Thailand itu Indonesia suka juga. Orang Indonesia suka makan yang asam, pedas manis, sama. Orang Thailand suka juga yang asam manis, itu sama. Yang beda mungkin kurang spicy dikit, kurang asam dikit. Level pedas atau asamnya beda. Tapi selera orang Indonesia, sama orang Thailand I think sama," kata Chef Dao ditemui baru-baru ini.

Restoran ini pertama kali berdiri di Bangkok pada tahun 1998.

Selain ada udang panggang, ada juga menu Mango Tamarind Grouper yaitu kerapu goreng dengan saus asam mangga khas Thailand yang segar dan patut dicoba.
Selain ada udang panggang, ada juga menu Mango Tamarind Grouper yaitu kerapu goreng dengan saus asam mangga khas Thailand yang segar dan patut dicoba. (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Mengusung konsep makanan Thai Food with a Twist, Greyhound menghadirkan sajian khas Thailand dengan perpaduan budaya di dalam setiap menunya.

Baik tradisional dan modern, street food, menu restoran, maupun budaya kuliner lokal dan internasional.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved