Piala Presiden 2022

Tersingkir dari Piala Presiden 2022, Thomas Doll Ubah Komposisi Pemain Persija di Laga Terakhir

Pelatih Persija Thomas Doll bakal mengubah komposisi pemain Macan Kemayoran di laga terakhir Piala Presiden 2022 kontra Madura United, besok.

Media Persija
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll. Ia bakal mengubah komposisi pemain Macan Kemayoran di laga terakhir Piala Presiden 2022 kontra Madura United, Selasa (28/6/2022). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNJAKARTA, JAKARTA - Pelatih Persija Thomas Doll bakal mengubah komposisi pemain Macan Kemayoran di laga terakhir Piala Presiden 2022.

Pasalnya, Persija telah dipastikan tersingkir dari Piala Presiden 2022 setelah gagal melaju ke babak 8 besar.

Persija Jakarta bakal bertemu Madura United pada partai terakhir di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (28/6/2022), pukul 20.30 WIB.

Thomas Doll berkeinginan agar semua anak asuhnya dapat memiliki jam bertanding pada turnamen pramusim kali ini.

"Jadi persiapan kami tidak begitu baik tapi tentu kami memiliki pertandingan penting besok, ya kami merubah banyak pemain, banyak pemain yang diganti untuk memperkenalkan (memainkan) mereka di pertandingan," ujar Doll saat konferensi pers sebelum pertandingan Persija Jakarta Vs Madura United, Senin (27/6/2022).

Baca juga: Sinyal Sang Bomber Maut Marko Simic Masih Kangen Persija, Unggahan dari The Jakmania Jadi Buktinya

"Untuk saya ini penting untuk dan kita dapat melihat perkembangan dari pemain kita. Pada pertandingan sebelumnya, 45 menit pertama saya sudah puas dengan performa mereka dan tidak semuanya buruk, tapi pada babak kedua saya rasa tidak cukup baik," lanjutnya.

Doll juga mengatakan bahwa persiapan yang maksimal skuad Macan Kemayoran itu ditujukan untuk gelaran Liga 1 yang akan dimulai 27 Juli mendatang.

Skuat Persija Jakarta 3e
Skuat Persija Jakarta.

"Untuk kita yang penting adalah kita siap untuk 27 Juli dan Liga dimulai,"kata pelatih berusia 56 tahun itu.

"Mereka banyak menjalani latihan yang berat, mungkin itu mengapa tidak semuanya bisa menampilkan performa terbaiknya melawan Borneo kemarin, tapi saya pikir ini keputusan yang benar,"lanjut Doll.

Sementara itu, Pemain Persija Jakarta, Resky Fandi Witriawan pun senada dengan sang pelatih.

Baca juga: Sinyal Sang Bomber Maut Marko Simic Masih Kangen Persija, Unggahan dari The Jakmania Jadi Buktinya

Menurutnya, besok merupakan pertandingan penting dan harus mendapatkan poin penuh.

Resky Fandi juga berharap, ia dan timnya dapat menjadi lebih baik lagi dibawah asuhan Thomas Doll, mengingat Liga 1 akan bergulir empat pekan lagi.

"Menurut saya pertandingan besok adalah perrtandingan yang penting bagi kita semoga kita bisa mendapat poin tiga dan kedepannya makin percaya diri menghadapi laga-laga yang akan datang,"ujar Resky Fandi.

Saat ditanya mengenai impresinya terhadap Kota Samarinda, Thomas Doll mengaku senang dengan kota yang memilki nama asli Samarendah itu.

”Orang Samarinda sangat ramah. Saya lihat ada sungai besar yang terhubung ke laut. Hal yang saya belum lihat di Jakarta. Ada juga yang mencuri perhatian saya yaitu masjid yang sangat besar dan taman hijau. Saya pikir warga Samarinda senang dengan lingkungan ini,” ucap Thomas.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved