DPD KNPI Kaltara Gelar Diskusi Kebangsaan untuk Persiapkan Pemuda Unggul

Dialog kebangsaan KNPI dengan tema 'Investor of Change' di Tarakan, Ilyas Indra lanjutkan program langkah menuju perubahan untuk pemuda Kaltara.

Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
DPD KNPI Kalimatan Utara bekerjasama dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI, menggelar dialog kebangsaan dengan tema 'Investor of Change' di Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (28/6/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kalimatan Utara bekerjasama dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI, menggelar dialog kebangsaan dengan tema 'Investor of Change' di Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (28/6/2022).

Kegiatan itu diselenggarakan untuk mempersiapkan pemuda unggul dalam menyongsong Indonesia Emas,

Acara dialog kebangsaan ini menghadirkan Dr. Ilyas Indra (Ketua Umum DPP KNPI), Dr. Tomy Labo, M.Si (Ketua MPI DPD KNPI Kalimantan Utara), Alwan Saputra (Ketua Dewan Penasehat DPD KNPI Kalimantan Utara) dan Sukma Ardiansyah (Ketua Carateker DPD KNPI Kalimantan Utara).

Tomy Labo, dalam pemaparannya mengatakan pemuda Kalimantan Utara harus melanjutkan estafet di KNPI Kalimantan Utara.

"Sebagai birokrat yang sudah 25 tahun di Kalimantan Utara (sebelumnya Kalimantan Timur), saya juga aktif di KNPI sejak tingkat kecamatan, kabupaten hingga kami mendirikan KNPI Kalimantan Utara," kata Tomy Labo.

Tomy menuturkan KNPI sangat bermanfaat dalam membangun kaderisasi dan kepemimpinan pemuda.

Baca juga: KNPI Minta Pemerintah Tetapkan PMK Sebagai Wabah Nasional Agar Penanganan Lebih Maksimal

Ia berharap KNPI ini segera dapat diaktifkan kembali oleh para pemuda Kalimantan Utara, untuk menjadi pemimpin kelak di Kalimantan Utara dan membangun Kalimantan Utara serta Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI, Ilyas Indra, dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada senior DPD KNPI Kalimantan Utara.

Ketua Umum DPP KNPI Dr. Ilyas Indra dengan Ketua Majelis Pemuda Indonesia Fahd El Fouz Arafiq mendapat Ucapan selamat dan dukungan langsung dari President Organisation Of Islamic Youth Saudara Hammad Khan Kakar, Rabu (20/4/2022).
Ketua Umum DPP KNPI Dr. Ilyas Indra (Dok pribadi Ilyas Indra)

"Saya selaku salah satu pendiri DPD KNPI Kalimnatan Utara, beterima kasih telah berkumpul dengan para pendiri senior DPD KNPI Kalimantan Utara," kata Ilyas.

Sebagai narasumber utama mengisi Dialog Kebangsaan, Ilyas menjelaskan bahwa pemuda Kalimantan Utara harus menjadi Investor of Change Pemuda Indonesia dan bukan agen.

"Segera aktifkan DPD KNPI Kalimantan Utara dan lanjutkan berbagai Program langkah menuju perubahan untuk pemuda Kalimantan Utara dan Indonesia," ucap Ilyas Indra.

Ilyas yakin dengan semangat perubahan, mulai dari Individual of Change, Organisasi of Change dan Nation of Change, pemuda Kalimantan Utara akan jadi kader unggul dan pemimpin masa depan di 2045 Indonesia 100 tahun.

"Saya sangat bangga dengan jargon Kalimantan Utara di hati. Optimis akan menjadi daerah maju kelak di Indonesia menjaga kedaulatan dan eksistensi Indonesia di wilayah perbatasan," ujar Ilyas Indra.

Baca juga: Launching Program Nasional KNPI, Ilyas Indra Jalankan Gerakan Investor of Change Pemuda Indonesia

Sedangkan, Ketua Dewan Penasehat DPD Kalimantan Utara yang juga Ketua DPD KNPI Kalimantan Utara pertama, Alwan Saputra, sangat berharap pemuda KNPI Kalimantan Utara semangat mengaktifkan kembali KNPI.

"Semoga Carateker DPD KNPI segara dapat melaksanakan Musda Ke-3 KNPI Kalimantan Utara dan bergerak cepat untuk kaderisasi pemuda di Kalimantan Utara," harapnya.

Adapun, kehadiran DPP KNPI di Kalimantan Utara adalah dalam rangka Konsolidasi DPP KNPI. Dimana sehari sebelumnya, DPP KNPI juga bertemu Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Paliwang, di Ibu Kota Provinsi di Bulungan. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved