FIBA Asia Cup 2022

Antisipasi Lonjakan Covid-19, FIBA Asia Cup 2022 Digelar dengan Protokol Kesehatan Ketat

Ketua Panitia Penyelenggara FIBA Asia Cup 2022, Junas Miradiarysah, memastikan kejuaraan tersebut menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Editor: Wahyu Septiana
fiba basketball
Logo FIBA Asia Cup 2022 - Ketua Panitia Penyelenggara FIBA Asia Cup 2022, Junas Miradiarysah, memastikan kejuaraan tersebut menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA- Ketua Panitia Penyelenggara FIBA Asia Cup 2022, Junas Miradiarysah, memastikan kejuaraan tersebut menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Junas mengatakan hal tersebut ketika usai melakukan pengecekan kesiapan Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Rabu (29/6/2022).

Kasus sebaran Pandemi Covid-19 yang diprediksi akan bertambah pada Juli mendatang, atau bertepatan dengan penyelenggaraan FIBA Asia Cup itu pun menjadi perhatian panitia penyelenggara.

"Juli minggu kedua prediksi, sampai saat ini saat rapat koordinasi di Kemenpora ada BNPB kita jelasin semua. Jadi standarnya untuk atlet bagaiman, atau PCR-nya, panitia juga, dan penonton tetap menggunakan peduli lindungi, itu sih tidak ada catatan,"ujar Junas Miradiarysah 

"Tapi prinsipnya kita menjaga prokes, tetapi tidak seperti jamannya IBL selang seling, harus colok (Swab Antigen). Jadi kalau hal itu pun terjadi (peningkatan covid) kita bisa menggunakan apa yang sudah kita rencanakan kemarin. karena kan orag sudah mulai beli tiket, gak mungkin juga direm (dihentikan),"lanjutnya.

Junas juga mengatakan, Istora GBK Senayan yang digunakan sebagai venue dalam FIBA World Cup Asia Qualifier 2023 Window 3 pada 1-4 Juli 2022.

Baca juga: Lempar Bola Saat Laga Tim Putri, Anies Baswedan Buka Pertandingan Liga Basket Piala Gubernur 2022

Kemudian, FIBA Asia Cup 12-24 Juli mendatang, berkapasitas sekira 7.500 penonton.

Kapasitas tersebut belum dipangkas dengan area media dan penyiaran maupun area kerja untuk penyelenggaraan turnamen tersebut.

Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih, Sekjen Perbasi Nirmala Dewi, Ketua Pelaksana FIBA Asia Cup Junas Miradiarsyah dan pelatih Rajko Toroman saat diwawancarai soal persiapan Timnas basket dan penyelenggaraan FIBA Asia Cup di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2022).
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih, Sekjen Perbasi Nirmala Dewi, Ketua Pelaksana FIBA Asia Cup Junas Miradiarsyah dan pelatih Rajko Toroman saat diwawancarai soal persiapan Timnas basket dan penyelenggaraan FIBA Asia Cup di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

"Penonton 70 persen. Kapasitas duduk 7500 dipotong filed seat media dan broadcast anggap 5000 lalu itu dibagi lagi untuk complaiment, kemudian ada VVIP 1 dan VVIP 2, yang merupakan request FIBA,"kata Junas.

Seperti diketahui, sebelum menggelar FIBA Asia Cup 12 – 24 Juli mendatang, Timnas Indonesia akan tampil pada FIBA World Cup Asia Qualifier 2023 Window 3 di Istora Senayan pada 1-4 Juli 2022.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved