Kontroversi Holywings

Ribuan Karyawan Holywings Kini Jadi Pengangguran, Politisi PKS Bilang Justru Itu Hikmahnya

Ribuan karyawan Holywings yang kini menjadi pengangguran karena dicabutnya izin usaha itu oleh Pemprov DKI Jakarta turut ditanggapi oleh politisi PKS.

Editor: Elga H Putra
TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Suasana penutupan Holywings Tanjung Duren yang dilakukan Satpol PP DKI pada Selasa (28/6/2022). Ribuan karyawan Holywings yang kini menjadi pengangguran karena dicabutnya izin usaha itu oleh Pemprov DKI Jakarta turut ditanggapi oleh politisi PKS. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ribuan karyawan Holywings yang kini menjadi pengangguran karena dicabutnya izin usaha itu oleh Pemprov DKI Jakarta turut ditanggapi oleh politisi PKS.

Menurut Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli (MTZ) , ditutupnya Holywings justru akan membawa hikmah bagi ribuan pekerja tempat hiburan tersebut.

"Ini justru membawa hikmah yang dalam bisa terlepas dari tempat kerja yang memperjualbelikan barang haram," ucap Taufik saat dikonfirmasi, Rabu (29/6/2022).

Anggota Komisi B DPRD DKI ini pun yakin, para pekerja tersebut nantinya bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik lagi.

Taufik pun mengingatkan para karyawan Holywings yang terancam PHK itu untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan.

Baca juga: Pesan Gus Miftah untuk Ribuan Karyawan Holywings di Jakarta, Bahas Soal Isi Surat Hud Ayat 6

"Ingat bahwa rezeki itu datang dari Allah bukan dari owner Holywings. Kita niatkan saja bahwa kita keluar dari tempat kerja tersebut karena menghindari pekerjaan haram, ikhtiar menuju pekerjaan yang halal," ujarnya.

MTZ turut mengingatkan para pengusaha untuk lebih patuh dan tunduk pada aturan yang berlaku.

Ia juga mengingatkan para para pengusaha tidak lagi menyinggung soal SARA.

Pencabutan izin usaha Holywings ini pun disebutnya bisa menjadi peringatan bagi para pengusaha untuk tak mengakali aturan dan tidak menyinggung SARA dalam berbisnis.

"Tetap taati dan ikuti aturan. Jangan lupa juga ada 'aturan' tak tertulis terkait budaya dan kebiasaan masyarakat di tempat kita berada. Ada etika yang harus dijunjung," tuturnya.

"Ada hal-hal sensitif yang tidak boleh diabaikan, biasanya terkait dengan norma agama. Di mana bumi dipihakN di sana langit dijunjung," sambungnya.

Petugas Satpol PP menyegel Holywings Gold di Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (28/6/2022).
Petugas Satpol PP menyegel Holywings Gold di Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (28/6/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)

Curhat karyawan Holywings

Laki-laki tua itu terduduk di atas bangku panjang depan teras Holywings Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved