Sosok Sunny Tanuwidjaja Eks Staf Ahok dan PSI Yang Dukung Anies Baswedan: Akrab dengan Konglomerat

Inilah Sosok Sunny Tanuwidjaja, mantan staf ahli Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan petinggi PSI yang kini mendukung Anies baswedan.

Editor: Elga H Putra
kolase Tribun Jakarta via Tribunnews
Kolase foto Sunny Tanuwidjaja, Ahok dan Anies. Inilah Sosok Sunny Tanuwidjaja, mantan staf ahli Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang kini mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

TRIBUJAKARTA.COM - Inilah Sosok Sunny Tanuwidjaja, mantan staf ahli Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang kini mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sunny Tanuwidjaja juga dikenal dekat dengan sejumlah konglomerat di tanah air.

Nama Sunny Tanuwidjaja mulai dikenal ketika dirinya menjadi orang terdekat mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Sunny Tanuwidjaja merupakan salah satu pendiri PSI.

Dia pernah menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pembina PSI ini

Baca juga: Senyum Anies Baswedan Ketika Dicubit dan Dikerubungi Emak-Emak di Penjaringan

Tapi kini, Sunny Tanuwidjaja sudah keluar dari PSI.

Hal itu diperkuat dari ucapan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

Kata Grace, Sunny Tanuwidjaja sudah keluar dari PSI sejak setahun yang lalu dan posisinya saat ini digantikan oleh Raja Juli Antoni.

Inilah Sosok Sunny Tanuwidjaja, mantan staf ahli Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang kini mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Inilah Sosok Sunny Tanuwidjaja, mantan staf ahli Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang kini mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Tribunnews)

Diduga alasan Sunny Tanuwidjaja keluar dari PSI karena dirinya kini mendukung Anies Baswedan.

Grace Natalie membenarkan, alasan Sunny mundur dari PSI adalah karena berbalik arah mendukung Anies Baswedan.

Sementara, Grace menilai, PSI selama ini tidak pernah mendukung semua kebijakan Anies karena rekam jejaknya yang bertentangan dengan PSI.

"Karena yang bersangkutan (Anies) memiliki rekam jejak terlibat dalam politik identitas yang sangat bertentangan dengan DNA PSI," kata Grace sebagaimana dilansir dari Tribunnews.

Kendati demikian, Grace menyampaikan Sunny merupakan sosok yang gentleman karena berani mengakui jika saat ini beralih mendukung Anies.

Baca juga: Anies Baswedan Dikerumuni Warga di Kamal Muara, Cuma Emak-emak yang Berani Cubit Pipi Kiri Gubernur

"Dan untuk itu beliau mengundurkan diri.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved