Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Jokowi Tak Hadir di Pemakaman Tjahjo Kumolo, Posisinya Sedang Jauh: Berpulang di Puncak Pengabdian

Jokowi berduka atas meninggalnya Tjahjo Kumolo. Jokowi tidak bisa menghadiri pemakaman Tjahjo Kumolo karena posisinya sedang jauh tidak di Indonesia.

Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA/Kolase Tribun Jakarta
Menpan RB, Tjahjo Kumolo dan Presiden Joko Widodo (jokowi) - Jokowi berduka atas meninggalnya Tjahjo Kumolo. Jokowi tidak bisa menghadiri pemakaman Tjahjo Kumolo karena posisinya sedang jauh tidak di Indonesia. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan bela sungkawa atas berpulangnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo.

Jokowi tidak bisa menghadiri pemakaman Tjahjo Kumolo karena posisinya sedang jauh tidak di Indonesia.

Diketahui, saat ini Jokowi dan rombongan sedang berada di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) dalam rangka kunjungan kerja.

Alhasil, Jokowi tidak bisa mendampingi secara langsung proses pemakaman Tjahjo Kumolo.

"Saya tengah berada dalam lawatan di luar negeri ketika mendengar kabar duka dari Tanah Air bahwa Bapak Tjahjo Kumolo telah berpulang ke rahmatullah di Jakarta pada hari Jumat pukul 11.10 WIB. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun," ujar Jokowi dikutip dari akun Instagram pribadinya, Jumat (1/7/2022).

Jokowi menyebut Tjahjo merupakan sosok tokoh muda dan politisi dengan pengabdian tinggi kepada negara sebagai Menpan RB.

Baca juga: Tak Langsung ke TMP Kalibata, Jenazah Tjahjo Kumolo Bakal Dibawa ke Tempat Ini untuk Disalatkan

"Semasa hidupnya, almarhum Tjahjo Kumolo adalah seorang tokoh pemuda, politisi, dan berpulang di puncak pengabdiannya kepada negara sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," jelasnya.

"Atas nama Pemerintah, Negara, dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga segala amal ibadah almarhum diterima Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan tabah," imbuhnya.

Jenazah Menpan RB, Tjahjo Kumolo, telah dibawa menggunakan ambulans ke Masjid Quba di Kantor Kemenpan RB di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022) untuk disalatkan.
Jenazah Menpan RB, Tjahjo Kumolo, telah dibawa menggunakan ambulans ke Masjid Quba di Kantor Kemenpan RB di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022) untuk disalatkan. (TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM)

Jenazah Tjahjo Kumolo tak langsung dibawa ke TMP Kalibata

Jenazah Menpan RB, Tjahjo Kumolo, telah dibawa ke Masjid Quba di Kantor Kemenpan RB di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022) untuk disalatkan.

Pantauan TribunJakarta.com, jenazah Tjahjo Kumolo yang berada di dalam ambulans diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Iring-iringan mobil jenazah berangkat sekitar pukul 15.50 WIB. 

Mobil ambulans yang membawa jenazah Tjahjo Kumolo dikawal ketat aparat kepolisian.

Sejumlah tokoh terlihat sudah berdatangan ke rumah duka untuk melayat.

Baca juga: Sosok Almarhum Tjahjo Kumolo Diungkap Kepala Staf Kepresidenan: Concern dan Commit dalam Pekerjaan

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved