Akses Jalan 300 KK di Cakung Tertutup Imbas Tembok Toko Roboh

Warga yang kehilangan akses jalan imbas reruntuhan tembok roboh dari toko bangunan listrik di Cakung itu meliputi empat RT.

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Beberapa orang membersihkan puing dari tembok roboh sebuah toko material di Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/7/2022). Akibat kejadian itu, Gang Air Tawar yang jadi akses jalan 300 KK (kepala keluarga) tertutup puing.  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Akses jalan di Gang Air Tawar, RT 07/RW 01, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur lumpuh imbas tertutup puing bangunan.

Ketua RT 08/RW 01, Kelurahan Rawa Terate, Taufik Bahtiar mengatakan akses jalan tersebut tertutup puing dari satu toko yang roboh pada Senin (4/7/2022) sekira pukul 16.30 WIB.

"Bangunan toko listrik ambruk sehingga puing bangunannya menutup akses jalan. Warga yang terdampak ada empat RT di RW 01," kata Taufik di Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/7/2022).

Warga yang kehilangan akses jalan imbas reruntuhan tembok roboh dari toko bangunan listrik di Cakung itu meliputi empat RT. Keempat RT itu yakni RT 08, RT 07, RT 09, dan RT 05/RW 01, Kelurahan Rawa Terate.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian, hanya warga yang akses rumahnya terdampak harus mencari rute alternatif lain selama proses pembersihan puing dilakukan.

"Untuk warga yang akses rumahnya terdampak ada sekitar 200 sampai 300 KK (kepala keluarga). Tadi pak Lurah sudah datang monitoring untuk penanganan," ujarnya.

Baca juga: Bruk! Tembok Gedung Setinggi 12 Meter di Cengkareng Ambruk Timpa 4 Orang Termasuk Balita

Ngeri, Terekam Kamera Orang Tiduran di Tengah Jalan Raya Lajur Cepat Nyaris Terlindas

Selain karena konstruksi tembok toko listrik yang sudah miring, Taufik menduga tembok toko listrik itu ambruk karena terdampak proyek saluran air yang sedang dikerjakan.

Pasalnya di Gang Air Tawar lokasi toko yang ambruksedang dilakukan proyek perbaikan saluran air sepanjang 100 meter dilakukan jajaran Pemkot Jakarta Timur.

"Kalau untuk di lokasi Gang Air Tawar ini baru hari pertama mulai pengerjaan. Tapi di belakangnya sudah dikerjakan. Jadi tinggal menyambung di belakang dan depan," tuturnya.

Baca juga: Tandon Air Proyek LRT di Rasuna Said Jebol hingga 5 Orang Luka, Polisi: Kita Selidiki Kelalaiannya

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, hingga pukul 21.02 WIB sejumlah pekerja dari pihak pelaksana proyek saluran air sedang mengevakuasi puing bangunan toko yang roboh.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved