Jalan Bergelombang di Jatinegara Telan Korban Jiwa, Pemotor Tewas

Saat terjatuh itu, korban yang tercatat sebagai warga Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung itu seketika terlindas truk hingga tewas mengenaskan.

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Istimewa
Lokasi kejadian pemotor tewas akibat jalan bergelombang di Jalan Haji Darip arah Duren Sawit, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (4/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jalan bergelombang di Jatinegara kembali mengakibatkan kecelakaan hingga membuat seorang pemotor tewas.

Pemotor bernama Rustandi (55) tewas setelah terjatuh dari sepeda motor maticnya dan terlindas truk di Jalan Haji Darip (sebelumnya Jalan Bekasi Timur Raya), Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (4/7/2022).

Saat kejadian, motor korban dan truk tersebut berjalan dari arah Jatinegara menuju Duren Sawit.

Saksi mata, Rangga Baihaki mengatakan kecelakaan bermula saat Rustandi kehilangan kendali setelah melintasi jalan bergelombang di lokasi kejadian depan Halte Transjakarta.

"Posisi korban awalnya di belakang truk, truk di sisi kanan. Mungkin pas mau nyalip dari kiri karena jalan bergelombang akhirnya jatuh ke arah kanan," kata Rangga di Jakarta Timur, Senin (4/7/2022).

Saat terjatuh itu, korban yang tercatat sebagai warga Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung itu seketika terlindas truk hingga tewas mengenaskan.

Baca juga: Warga Meradang, Jalan Berlubang di Bawah Stasiun MRT Blok A Sering Bikin Kecelakaan Pengendara Motor

Oleh personel Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka) Satlantas Jakarta Timur jenazah Rustandi kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

"Memang jalannya itu rusak, seperti ada kayak tanggul, jadi bergelombang. Kalau motornya enggak terlalu rusak karena jatuhnya ke arah depan. Nah korban jatuh ke kanan," ujarnya.

Personel Unit Laka Satlantas Jakarta Timur saat mengamankan sepeda motor dikemudikan Rustandi sebagai barang bukti, Jatinegara, Jakarta Timur Senin (4/7/2022). Pemotor tewas akibat kecelakaan jalan bergelombang di Jatinegara.
Personel Unit Laka Satlantas Jakarta Timur saat mengamankan sepeda motor dikemudikan Rustandi sebagai barang bukti, Jatinegara, Jakarta Timur Senin (4/7/2022). Pemotor tewas akibat kecelakaan jalan bergelombang di Jatinegara. (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Bayu, warga sekitar menuturkan kondisi jalan rusak di Jalan Haji Darip memang sudah lama terjadi dan banyak mengakibatkan korban pengendara sepeda motor.

Menurutnya kerusakan jalan dari arah Jatinegara menuju Duren Sawit itu akibat terdampak kendaraan berat yang kerap melintas, sehingga kontur jalan menjadi amblas dan bergelombang.

Baca juga: 2 Motor Adu Banteng di Jalan Lodan Raya Berujung Maut, Seorang Pemotor Tewas Terlindas Truk

"Kalau bawa motor agak kencang saja itu motor sudah langsung kaya terbang karena jalannya bergelombang. Sudah pernah diperbaiki tapi tetap bergelombang juga," tutur Bayu.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved