Pemuda yang Tercebur di Kalijodo Ditemukan Meninggal Dunia, Mulanya Tiduran di Tanggul

Saat itu, korban tiba-tiba terjatuh ke Kalijodo dan sempat dilakukan tindakan pertolongan oleh temannya, namun tidak berhasil.

Istimewa
Tim SAR gabungan menemukan tubuh pemuda bernama Ericko Ramadhan (22) yang tenggelam di aliran Kalijodo, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan tubuh Ericko Ramadhan (22) yang tenggelam di aliran Kalijodo, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (3/7/2022) kemarin.

Korban ditemukan Senin (4/7/2022) pagi ini sekira pukul 10.12 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan pada radius kurang lebih 8 KM di sekitar lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju ke rumah duka," kata Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli dalam keterangannya.

Fazzli menuturkan, sejak pagi tadi tim SAR gabungan membagi tiga area pencarian.

Search rescue unit (SRU) pertama melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat dengan jarak sejauh 5 kilometer dari lokasi kejadian.

Kemudian, SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat serta pemasangan rescue net dengan jarak 4 kilometer dari lokasi kejadian.

Baca juga: Keluarga Sudah Buat Surat Kematian, Pria yang Tenggelam 2 Tahun Lalu Dikabarkan Muncul

Sedangkan SRU ketiga melakukan pencarian dengan penyelaman dalam radius 12 meter.

"Berkat sinergitas tim SAR gabungan akhirnya korban bisa segera kita temukan dan langsung kita serahkan kepada pihak keluarga," kata Fazzli.

Baca juga: Jalan Bergelombang di Jatinegara Telan Korban Jiwa, Pemotor Tewas

Kejadian ini bermula saat korban sedang bersama teman-temannya dan tiduran di atas tanggul Kalijodo sekitar lokasi kejadian pada Minggu pagi (3/7/2022) sekitar pukul 5.00 WIB.

Saat itu, korban tiba-tiba terjatuh ke Kalijodo dan sempat dilakukan tindakan pertolongan oleh temannya, namun tidak berhasil.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved