Cerita Kriminal

Tak Kalah Jahat, Istri Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Cengkareng Ternyata Punya Peranan Penting

Polisi telah menangkap empat orang terkait kasus pencurian rumah kosong di Jalan Mawar, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta

Kolase Tribun Jakarta
Maling berkemeja dengan santai rusak gembok rumah di Jalan Mawar Blok F15, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (1/7/2022) kemarin. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Polisi telah menangkap empat orang terkait kasus pencurian rumah kosong di Jalan Mawar, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat yang satu di antaranya pasangan suami istri (pasutri).

Sang suami berinisial JO yang baru ditangkap polisi pada Minggu (3/7/2022). Sedangkan istrinya PI juga ditangkap bersamaan dengan suaminya itu.

"Satu diantaranya yang kami amankan bersama JO ialah seorang wanita inisial PI yang merupakan istri dari JO," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo saat dihubungi, Senin (4/7/2022).

Berdasarkan hasil pemeriksaan PI berperan menjual sepeda motor yang dipakai JO saat beraksi. Adapun, tujuannya untuk menghilangkan jejak kejahatan.

Hal ini karena saat menangkap keduanya, polisi hanya berhasil menyita beberapa handphone yang digasak dari rumah yang tengah ditinggal pemiliknya itu.

Baca juga: Mahasiswi yang Gigit Polisi di Jakarta Timur Menangis Minta Maaf: Saya Tidak Akan Mengulangi

"Istri JO menjual setelah pencurian viral di sosial media Instagram," ucapnya.

Selain JO dan PI, lanjut Ardhie, pihaknya juga menangkap dua pelaku lain yakni berinisial AG alias FB dan satu pelaku yang belum diketahui identitasnya.

Kini, keempat pelaku sudah digelandang ke Polsek Cengkareng untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Sebelumnya, kasus pencurian rumah kosong di Duri Kosambi, Jakarta Barat viral di media sosial. Korban mengaku merugi hingga Rp 400 juta atas raibnya beberapa barang berharga yang dicuri.

Korban diketahui memiliki usaha jual beli handphone. Ia mengalami kehilangan 30 unit handphone, laptop, PC gaming yang ditaksir memiliki nilai mencapai Rp400 juta.

Baca juga: Sidang Mediasi Dewi Perssik dan Angga Wijaya Dipenuhi Air Mata, Ada yang Masih Sayang?

"Korban melapor ke Polsek sehingga saya kebetulan yang pimpin langsung olah TKP, kita lihat ada rekaman CCTV juga dan kita lagi lakukan pengejaran," ungkap Ardhie.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Istri Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Jakbar Jual Emas Batangan hingga Ponsel Lewat Instagram.
Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Wahyu Aji

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved