Wagub DKI Mahfumi Marak Bocah Citayam Nongkrong di Dukuh Atas: Mereka Rekreasi, Mau Lihat Jakarta

Dan menurutnya kehadiran bocah-bocah Citayam dan Bojonggede itu justru menunjukkan sisi positif dari perkembangan Jakarta saat ini.

TikTok @radita.pradana
caption: Fenomena maraknya ABG alias bocah Citayam dan Bojonggede nongkrong di kawasan Stasiun BNI City Dukung Atas, viral di media sosial dan jadi perbincangan warganet. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Fenomena maraknya ABG alias bocah Citayam dan Bojonggede nongkrong di kawasan Dukung Atas, viral di media sosial dan jadi perbincangan warganet.

Bahkan, video tampilan gaya busana yang dikenakan bocah-bocah baru gede dari pinggiran Ibu Kota berjudul "Citayem Fashion Week in Stasiun BNI City" mencuri perhatian warganet.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun bereaksi soal fenomena banyaknya bocah Citayam dan Bojonggede yang nongkrong di kawasan Dukung Atas ini.

Riza memaklumi fenomena tersebut. Dan menurutnya kehadiran bocah-bocah Citayam dan Bojonggede itu justru menunjukkan sisi positif dari perkembangan Jakarta saat ini.

"Mereka mungkin mencari rekreasi hiburan, melihat Kota Jakarta yang semakin bersih, semakin menarik, tentu kami mengapresiasi," ucapnya di Balai Kota, Senin (4/7/2022).

"Karena memang kan lagi libur sekolah anak-anak, mereka dari Citayam itu datang ke Jakarta naik kereta," sambungnya.

Baca juga: Viral Gerombolan Bocah Hentikan Truk Hingga Seorang Tewas Terlindas di Pamulang Diduga Demi Konten

Orang nomor dua di DKI Jakarta ini pun tak mempermasalahkan adanya fenomena ini.

Kawanan ABG wanita jadi percontohan model outfit bagi remaja yang nongkrong di Terowongan Kendal, Jakarta, Sabtu (2/7/2022).
Kawanan ABG wanita jadi percontohan model outfit bagi remaja yang nongkrong di Terowongan Kendal, Jakarta, Sabtu (2/7/2022). (Kompas.com/Annisa Ramadani Siiregar)

Menurutnya, seluruh warga bisa menikmati dan menggunakan fasilitas umum yang di ibu kota.

"Siapa saja boleh datang ke Jakarta, yang penting mari kita rawat, kita jaga kebersihan, kerapihannya, ketertibannya," kata Ariza.

Politikus Gerindra ini pun mengaku siap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang ingin berekreasi di ibu kota.

"Kami menyiapkan petugas untuk menjaga kebersihan, ketertiban, dan keamanan supaya lebih nyaman bagi semua, siapa pun pengunjung yang datang ke Jakarta dengan maksud rekreasi, jalan-jalan," tuturnya.

Baca juga: Aksi Konyol 2 ABG Berantem Rebutan Cowok di Jalan Berujung Polisi Ditabrak dan Bui

Ariza pun meminta mereka untuk menjaga kebersihan dan tetap mematuhi aturan yang ada di ruanh publik.

  

"Kami mengajak seluruh warga, tidak hanya warga Jakarta tetapi warga luar Jakarta untuk merawat dan menjaga kebersihan," ucapnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved