Sempat Cedera, Kapten Timnas U-19 Sekaligus Punggawa Persija Belum Dipastikan Turun Lawan Thailand 

Kapten Timnas Indonesia U-19 Muhammad Ferrari belum dipastikan turun melawan Thailand dalam lanjutan babak penyisihan grup Piala AFF 2022.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Elga H Putra
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Para pemain Timnas U-19 Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong menjalani latihan jelang duel dengan Timnas U-19 Thailand pada Piala AFF U-19 2022, di lapangan Tajimalela Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (5/7/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWALUMBU - Kapten Timnas Indonesia U-19 Muhammad Ferrari belum dipastikan turun melawan Thailand dalam lanjutan babak penyisihan grup Piala AFF 2022.

Hal ini disampaikan pelatih kepala Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, Selasa (5/7/2022). 

Shin Tae-yong mengatakan, cedera yang dialami Ferrari tidak terlalu parah tetapi punggawa Persija Jakarta tersebut belum dapat dipastikan siap main. 

"Setelah lihat hasil MRA kemarin hasilnya cukup baik, nanti Ferrari akan kita lihat apakah bisa di turunkan besok atau tidak," kata Shin Tae-yong

Ferrari mengalami cedera hamstring saat laga melawan Vietnam di babak penyisihan grup A Piala AFF U-19, Sabtu (2/7/2022) lalu. 

Baca juga: Pernah Nyaris Jadi Pelatih Thailand, Shin Tae-yong Akui Tahu Kelemahan Gajah Putih di Piala AFF U-19

Menurut pelatih berusia 51 tahun itu, cedera Hamstring dapat memakan waktu sampai satu bulan untuk dapat kembali pulih, praktis, Ferarri harus absen pada laga berikutnya. 

"Setahu saya Ferrari tak bisa main untuk laga selanjutnya, tetapi belum ada laporan detail, namun hamstring memang cedera parah dan butuh waktu sekitara satu bulan untuk bisa pulih,"kata Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pertandingan melawan Vietnam U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. 

Adapun Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan melakoni laga ketiga fase grup melawan Thailand pada Rabu (6/7/2022) besok. 

Para pemain Timnas U-19 Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong menjalani latihan jelang duel dengan Timnas U-19 Thailand pada Piala AFF U-19 2022, di lapangan Tajimalela Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (5/7/2022).
Para pemain Timnas U-19 Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong menjalani latihan jelang duel dengan Timnas U-19 Thailand pada Piala AFF U-19 2022, di lapangan Tajimalela Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (5/7/2022). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Pertandingan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, laga ini akan menjadi penentu nasib garuda muda di ajang AFF U-19. 

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 meraih hasil seri melawan Vietnam dan menang telak tujuh gol tanpa balas melawan Brunei.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved