Lifter Andalan Indonesia Citra Febrianti Dapat Kabar Baik, KOI Siap Bantu Proses Pemulihan Cedera

Lifter perempuan Indonesia, Citra Febrianti yang pernah membela Indonesia di Olimpiade London 2012 mengalami cedera pada tulang lumbal (ekor).

Editor: Wahyu Septiana
(Tribunnews.com/Alfarizy AF)
Ketum KOI, Raja Sapta Oktohari, Citra Febrianti, Sekjen KOI, Ferry Kono, saat bertemu di Kantor KOI, Jakarta, Rabu (6/7/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Lifter perempuan Indonesia, Citra Febrianti yang pernah membela Indonesia di Olimpiade London 2012 mengalami cedera pada tulang lumbal (ekor).

Menurut penuturan Citra, cedera yang ia alami sudah sejak ia berumur 12 tahun.

Cedera yang dialaminya kian parah ketika ia mulai menekuni olahraga angkat besi sebagai atlet.

Di tengah himpitan ekonomi yang ia alami, Citra pun menaruh asa kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan stakeholder terkait agar mendapatkan bantuan sebagai penanganan medisnya.

"Mudah-mudahan sih ada bantuan, kalau memang gak bermasalah dan menyangkut masa depan, saya gak akan minta tolong, tapi memang benar-benar saya gak ada biaya juga. Cedera saya ini semakin lama semakin saya tidak bisa tahan, makanya minta tolong," ungkap Citra saat hadir di Kantor KOI, Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Gayung bersambut, Ketua Umum (Ketum) Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari pun menerima Citra dengan tangan terbuka.

Baca juga: Sempat Cedera, Kapten Timnas U-19 Sekaligus Punggawa Persija Belum Dipastikan Turun Lawan Thailand 

Pada pertemuan yang juga dihadiri oleh, Sekretaris Jenderal (Sekjen) KOI, Ferry J Kono itu juga membahas tentang masa depan kondisi yang dialami olimpian asal Lampung itu.

"Butuh waktu memperbaiki cedera (Citra), itu bagian dari tugas kita berikutnya, karena dia cedera pasca event," kata Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari.

Bos Mahkota Promotion yang juga sebagai promotor petinju Daud Yordan, Raja Sapta Oktohari saat ditemui seusai acara malam penghargaan sponsor Asian Para Games 2018 di Farimont Hotel, Jakarta, Selasa (30/10/2018) malam.
Bos Mahkota Promotion yang juga sebagai promotor petinju Daud Yordan, Raja Sapta Oktohari saat ditemui seusai acara malam penghargaan sponsor Asian Para Games 2018 di Farimont Hotel, Jakarta, Selasa (30/10/2018) malam. (Tribunnews/Abdul Majid.)

Okto mengatakan, meski cedera yang dialami oleh Citra sudah terjadi lama dan di luar konteks pertemuan pada hari ini yang membahas mengenai teknis realokasi medali perak Olimpiade London yang berhasil didaulat menjadi milik Citra Febrianti.

"Saya bilang hasil dari rapat kita, walaupun ini di luar konteks, tapi hari ini juga, ke luar dari kantor ini Citra harus segera di MRI, paling tidak kita tahu permasalahannya dimana, setelah itu kita akan komunikasi dengan semua pihak yang mendukung," tegas Okto.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved