500 Nasabah Antusias Ikuti Pelatihan Digitalisasi PNM Bersama BRI

Sebanyak 500 nasabah PNM mengikuti pelatihan Digitalisasi PNM Bersama BRI. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat.

Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan pelatihan dengan tema "Digitalisasi PNM Bersama BRI" yang dihadiri oleh 500 nasabah PNM Mekaar (Cabang Pasar Rebo) di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Kamis (7/7/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - Sebanyak 500 nasabah PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mengikuti pelatihan "Digitalisasi PNM Bersama BRI".

Kegiatan tersebut dilaksanakan hasil kolaborasi PNM dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Kamis (7/7/2022).

Pelatihan yang dikenal dengan istilah PKU akbar dilaksanakan dengan melibatkan nasabah Mekaar (Cabang Pasar Rebo) dan didampingi oleh PNM PKU.

Pelatihan ini tak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan pendampingan usaha kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak kepada kemajuan usaha yang dijalankan oleh nasabah PNM Mekaar.

Direktur Keuangan dan Operasional PNM, Ninis Kesuma Adriani berharap kegiatan ini dapat membantu perekonomian dan UMKM masyarakat.

Hal itu disampaikan saat membuka acara "Digitalisasi PNM Bersama BRI".

Baca juga: Gandeng BRI dan Bank Mandiri, Kebun Raya Purwodadi Kembangkan Edukasi Wisata Konservasi Tumbuhan

"BRI, Pegadaian dan PNM menjadi satu naungan dalam program PKU ini. Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat terus membantu perekonomian masyarakat," kata Ninis Kesuma Adriani, Kamis (7/7/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ninis Kesuma Adriani selaku Direktur Keuangan dan Operasional PNM, Novian Supriatno selaku Kepala Divisi Ultra Mikro BRI, Sirih Wahyono selaku Kepala Divisi SBM BRI, Alim Sutiono selaku Pemimpin Wilayah VII Pegadaian.

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan pelatihan dengan tema
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan pelatihan dengan tema "Digitalisasi PNM Bersama BRI" yang dihadiri oleh 500 nasabah PNM Mekaar (Cabang Pasar Rebo) di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Kamis (7/7/2022). (ISTIMEWA)

Ada juga Agus Riyadi selaku Deputi Bisnis Pegadaian Area Bogor, Farida selaku Kepala Divisi Pengelolaan Bisnis II PNM, dan Lienda Diana selaku Pemimpin PNM Cabang DKI Jakarta.

Sementara, Nasabah PNM Mekaar Pasar Rebo, Afini (40) mengungkapkan telah merasakan keuntungan setelah dirinya bergabung bersama PNM.

Produk kuliner "donat lumer" setiap hari terjual hingga Rp200-300 ribu.

"Saya sangat terbantu dengan adanya program ini. Uangnya bisa jadi tambahan buat modal kalau pesanan banyak jadi terbantu," ujarnya.

Senada dengan Afini, Sri Mukti yang menjual minuman herbal mengaku produknya cukup laku setiap harinya.

Keuntungan yang didapatkan, kata dia, bisa untuk biaya hidup hingga modal jualan selanjutnya.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Melandai, BRI Perkirakan Perekonomian dan UMKM Pulih Pertengahan 2022

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved