Lagi Cuci Tangan, Bocah 15 Tahun Hanyut di Aliran Kalimalang Jatinegara

Bocah usia 15 tahun hanyut di aliran Kalimalang, Jakarta Timur. Petugas sedang melakukan pencarian.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur saat proses pencarian Hafid Maulana di aliran Kalimalang, Kamis (7/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Hafid Maulana (15), warga Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur hanyut di aliran Kalimalang pada Kamis (7/7/2022) pukul 12.55 WIB.

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan Hafid terjatuh saat hendak mencuci tangan di tepi aliran Kalimalang.

"Keterangan warga korban sedang bermain di pinggir kalimalang. Ketika duduk di pinggir ingin mencuci tangan korban terjatuh," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (7/7/2022).

Pihak keluarga sudah berupaya melakukan pencarian mandiri korban, nahas upaya belum berhasil lalu melaporkan kejadian ke Sektor Pemadam Kebakaran Kecamatan Jatinegara.

Pencarian dilakukan dari titik aliran Kalimalang, wilayah Kelurahan Cipinang Besar Utara lokasi Hafid jatuh dengan cara menyisir menggunakan perahu karet hingga pintu air.

Baca juga: Dikira Hanyut Saat Mancing Hingga Dicari Tim SAR, Pria di Ciamis Ternyata Ketiduran di Rumah Nenek

"Saat ini anggota masih melakukan pencarian korban. Mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan. Kita sudah koordinasi dengan pihak keluarga untuk pencarian," ujarnya.

Sebanyak delapan personel berikut satu unit perahu karet Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan guna melakukan pencarian Hafid.

Gatot menuturkan pihaknya juga melakukan pencarian korban dengan cara manual di sepanjang aliran, khususnya di lokasi yang memungkinkan korban tersangkut.

"Kita juga sudah koordinasi lintas sektor untuk melakukan pencarian korban," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved