Piala AFF U19 2022

Shin Tae-yong Kecewa Timnas U-19 vs Thailand Imbang, Salvador Sebut Timnya Lebih Pantas Menang

Shin Tae-yong menyebut skema permainan yang diinginkannya diterapkan para pemain Timnas U-19 Indonesia vs Thailand ini tidak berjalan optimal

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
pssi.org
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan keterangan pada sesi konferensi pers Rabu (26/1/2022), jelang laga persahabatan kontra Timor Leste. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI – Pelatih Shin Tae-yong kecewa atas hasil laga Timnas U-19 Indonesia vs Thailand yang berakhir imbang.

Laga Timnas U-19 Indonesia vs Thailand berakhir imbang 0-0 dalam lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam.

“Sangat disayangkan mulai dari babak pertama kami sudah berjuang keras dengan baik, apalagi suporter juga banyak yang datang ke stadion untuk mendukung kami, tapi mereka tidak bisa memberikan kemenangan, jadi sangat disayangkan,” sesal Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menyebut skema permainan yang diinginkannya diterapkan para pemain Timnas U-19 Indonesia vs Thailand ini tidak berjalan optimal, khususnya pada babak kedua atau setelah sang kapten Marselino Ferdinan harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera.

Keluarnya Marselino berpengaruh besar terhadap permainan Garuda Nusantara.

Baca juga: Seri Kontra Thailand, Ini Jalannya Pertandingan Timnas U-19 Indonesia di Laga Piala AFF

Tak hanya itu, terkurasnya fisik pemain membuat Ronaldo dkk. terlihat kurang konsentrasi pada babak kedua. Hal itu pun mampu dimanfaatkan para pemain Thailand dengan terus menekan.

“Dalam sepak bola, kami tidak bisa terus menyerang dengan baik. Apalagi dengan keluarnya Marselino organisasi tim jadi kurang baik,” terang Shin Tae-yong.

“Selain itu, di babak kedua fisik pemain menurun sehingga itu memengaruhi tingkat konsentrasi mereka sehingga performa menjadi tidak terlalu baik,” pungkasnya.

Pemain Timnas Indonesia U-19 berebut bola dengan kiper Timnas Thailand U-19 Narongsak Naengwongsa, pada laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022). Laga Timnas U019 vs Thailand ini berakhir imbang 0-0 membuat pelatih Garuda Nusantara Shin Tae-yong kecewa.
Pemain Timnas Indonesia U-19 berebut bola dengan kiper Timnas Thailand U-19 Narongsak Naengwongsa, pada laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022). Laga Timnas U019 vs Thailand ini berakhir imbang 0-0 membuat pelatih Garuda Nusantara Shin Tae-yong kecewa. (aseanfootball.org)

Dengan hasil ini, Indonesia U-19 berada di peringkat keempat Grup A sementara hasil dari sekali menang dan dua kali imbang.

Sementara Thailand untuk sementara menempati peringkat kedua klasemen Grup A dengan perolehan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved