Piala AFF U19 2022

Terancam Absen di Sisa Laga Piala AFF U-19, STY Ungkap Kondisi Terkini Cedera Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan ditandu keluar dari lapangan pada pengujung babak pertama tidak lama melakukan aksi back heel.

Ye Aung THU / AFP
Pemain Malaysia Muhammad Mukhairi Ajmal bin Mahadi (kanan) berebut bola dengan Marselino Fedinan dari Indonesia dalam pertandingan perebutan medali perunggu sepak bola putra antara Indonesia dan Malaysia selama Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) ke-31 di Hanoi pada 22 Mei 2022. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemain andalan Marcelino Ferdinan terancam absen pada sisa laga Piala AFF U-19 2022, setelah mengalami cedera saat laga Timnas U-19 Indonesia vs Thailand.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan, pemain andalannya itu dalam keadaan tidak baik setelah mengalami cedera di bagian paha kanannya pada laga krusia tersebut. 

"Marselino dalam kondisi tidak baik, Marselino kemungkinan tidak bisa bertanding selama pertandingan ini," kata Shin Tae-young usai pertandingan semalam, Rabu (6/7/2022).

Laga krusial Timnas U-19 Indonesia vs Thailand pada lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022) malam, berakhir imbang 0-0.

Marselino Ferdinan ditandu keluar dari lapangan pada pengujung babak pertama tidak lama melakukan aksi back heel. Ia memegang paha kanan belakangnya sembari mengerang kesakitan.

Keluarnya Marcelino cukup berdampak bagi permainan Garuda Muda, anak asuh Shin Tae-yong harus menahan gempuran Thailand di babak kedua. 

Baca juga: Shin Tae-yong Kecewa Timnas U-19 vs Thailand Imbang, Salvador Sebut Timnya Lebih Pantas Menang

Hal ini juga diakui Shin Tae-yong, keluarnya Marselino praktis tidak ada gelandang kreatif yang menjadi motor serangan Garuda Muda. 

"Tida bisa babak pertama dan kedua selalu bermain bagus terus. Pastinya setelah Marselino keluar, kordinasi tim kurang baik, apalagi fisik para pemain kurang baik, dan ini akan kita coba perbaiki oleh tim kami," terangnya. 

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan pers tentang kondisi cedera Marselino Ferdinan, usai laga melawan Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (6/7/2022).
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan pers tentang kondisi cedera Marselino Ferdinan, usai laga melawan Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (6/7/2022). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Skor kacamata berakhir hingga peluit panjang berbunyi, Timnas Indonesia U-19 dan Thailand harus puas berbagi angka. 

Hasil ini membuat skuad Garuda Nusantara bertengger di peringkat empat klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022. 

Baca juga: Bawa Skuat Garuda ke Piala Asia, Kontrak Pemain Indonesia di Klub Inggris Diperpanjang Sampai 2025

Timnas dijadwalkan bakal melakoni laga keempat melawan Philipina di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi pada Jumat (8/7/2022) besok. 

"Kita akan fokus dulu pemulihan besok untuk menghadapi Philipina," ucap Shin Tae-yong.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved