Piala AFF U19 2022

Duh! Marselino Ferdinan Cedera Hamstring Berat, Timnas U-19 Indonesia Tanding Tanpa Motor Serangan

Cedera yang dialami Marselino Ferdinan terbilang serius dan mengharuskannya isitirahat dari lapangan hijau hingga dua bulan mendatang

Ye Aung THU / AFP
Pemain Malaysia Muhammad Mukhairi Ajmal bin Mahadi (kanan) berebut bola dengan Marselino Fedinan dari Indonesia dalam pertandingan perebutan medali perunggu sepak bola putra antara Indonesia dan Malaysia selama Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) ke-31 di Hanoi pada 22 Mei 2022. 

TRBUNJAKARTA.COM - Kabar buruk menerpa timnas U-19 Indonesia yang akan bertading menghadapi timnas U-19 Filipina dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, malam ini.

Gelandang pengatur serangan Timnas U-19 2022 andalan pelatih Shin Tae-yong, Marselino Ferdinan, dipastikan absen pada laga nanti lantaran mengalami cedera hamstring pada kaki kanannya.

Cedera yang dialami Marselino Ferdinan terbilang serius dan mengharuskannya isitirahat dari lapangan hijau hingga dua bulan mendatang atau hingga Piala AFF U-19 2022 berakhir.

Laga Timnas U-19 Indonesia vs Filipina yang menjadi pertandingan krusial buat skuad Garuda Nusantara sendiri bakal digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (8/7/2022) malam ini.

Diketahui, Marselino Ferdinan mengalami cedera cukup serius dalam laga melawan Thailand yang berlangsung di Stadion Patrit Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022).

Gelandang timnas U-19 Indonesia itu harus ditandu keluar pada menit-menit akhir babak pertama karena cederanya.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Filipina:Menang atau Terancam Tersingkir dari Piala AFF

Baca juga: Thailand Masih Sanggup Tahan Gempuran Indonesia, Garuda Pincang Ditinggal Marselino Ferdinan

Akibat dari cedera Marselino Ferdinan itu, pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong bahkan langsung menggantinya dengan Muhammad Ferarri.

Pemain Persebaya Surabaya itu pun telah melakukan pemeriksaan ke rumah sakit di Jakarta pada Kamis (7/7/2022). Namun, dari pihak PSSI belum juga memberi pernyataan terkait kabar terbaru dari Marselino Ferdinan.

Tiga pemain Timnas Indonesia yakni Elkan Baggott, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Nepal
Tiga pemain Timnas Indonesia yakni Elkan Baggott, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Nepal (PSSI)

Konfirmasi cedera yang dialami Marselino Ferdinan disampaikan klub asalnya, yakni Persebaya Surabaya.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan Marselino saat ini memang mengalami cedera yang membutuhkan waktu istirhat cukup lama.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved