Breaking News:

Polisi Tak Usut Aksi Remaja Adang Truk Sampah DKI di Bekasi Sampai Berujung Kecelakaan

Polisi tidak mengusut aksi remaja madang truk di Bekasi yang berujung kecelakaan.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Instagram @Fakta.Indo
Segerombolan remaja menghadang laju truk bermuatan besar hingga mengakibatkan kecelakaan. Truk di belakangnya tidak dapat menghindari tabrakan karena truk di depan rem mendadak akibat ulah para remaja ini. Polisi tidak mengusut kasus remaja adang truk hingga mengakibatkan kecelakaan di Bekasi itu. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWALUMBU - Polres Metro Bekasi Kota belum menerima laporan kecelakaan dua truk sampah DKI di Jalan Siliwangi gara-gara aksi adang kendaraan remaja bikin konten. 

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Agung Pitoyo, menurut dia, pihaknya tidak dapat memproses lebih lanjut karena tak ada laporan. 

"Itu mungkin kalau truk dengan truk nabrak, mungkin bersifat materi (kerugian) dan tidak ada laporan, jadi kita mau bertindak sulit dong," kata Agung, Jumat (8/7/2022). 

Menurut Agung, kendaraan yang terlibat kecelakaan kemungkinan saling kenal. Sehingga, antara pihak yang terlibat memilih tidak membuat laporan polisi. 

"Andai kata terjadi tabrakan dari yang dibelakang, terus yang di belakang tidak merasa dirugikan, bagaimana? Karena bisa jadi dia sahabatnya, lagi jalan iring-iringan, jadi tidak ada laporan," ucap Agung. 

Baca juga: Ulah Bocah Adang Truk Demi Konten Medsos Buat Truk Sampah DKI Ringsek Seperti Ini

Sementara, pihaknya juga tidak mengusut pelaku remaja yang membuat konten adang truk. Polisi baru sebatas melakukan imbauan. 

"Untuk sejauh ini kemungkinan tidak (diusut), karena kita masih bersifat imbauan. Andai kata kita telusuri perbuatan itu, perbuatan yang mereka lakukan kan belum ada pidananya," tegas dia. 

Sebelumnya diberitakan, sekelompok remaja di Bekasi melakukan aksi adang truk sampah DKI Jakarta hingga timbulkan kecelakaan.  

Dalam video yang beredar di media sosial, aksi membahayakan ini terjadi di Jalan Raya Siliwangi tepat di dekat Flyover Cipendawa, Rawalumbu.  

Sekelompok remaja mulanya berdiri di pinggir jalan, mereka lalu berlari ke tengah berbarengan dengan truk sampah yang sedang melintas.  

Aksi nekat segerombolan bocah adang truk di tengah jalan demi konten media sosial, di Cipendawa, Kota Bekasi, Jawa Barat, terjadi pada Kamis (7/7/2022) malam, membuat truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. 
Aksi nekat segerombolan bocah adang truk di tengah jalan demi konten media sosial, di Cipendawa, Kota Bekasi, Jawa Barat, terjadi pada Kamis (7/7/2022) malam, membuat truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.  (Istimewa)

Aksi tersebut sontak membuat sang sopir kaget, dia terpaksa menginjak pedal rem sedalam-dalamnya agar bocah remaja di hadapannya tak tertabrak.  

Namun nahas, pada saat bersamaan terdapat truk sampah lain yang juga tengah melintas. Ia tidak dapat menghindar akibat kendaraan di depannya rem mendadak.  

Kecelakaan pun tak dapat terhindarkan, dua truk sampah milik DKI Jakarta berbenturan. Sementara sekelompok bocah remaja tadi hanya lari kegirangan.  

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved