Piala AFF U19 2022

Pemain Indonesia Terpukul, Sosok Ini Hadir Bak Pahlawan Jadi Penyelamat, Garuda Menatap Piala Dunia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, kondisi mental pemain Timnas sudah berangsur membaik. Skuat Garuda menatap event yang lebih tinggi.

Editor: Wahyu Septiana
Instagram @pssi
Pemain timnas U-19 Indonesia menangis usai laga Timnas U-19 Indonesia Vs Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu 10/7/2022) malam. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, kondisi mental pemain Timnas sudah berangsur membaik. Skuat Garuda menatap event yang lebih tinggi. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Hasil mengecewakan menghampiri perjuangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 pada ajang Piala AFF U-19 2022.

Pada laga penentuan fase grup, Timnas Indonesia U-19 menang telak 5-1 atas Myanmar. Namun, kemenangan itu terasa semu karena skuad Garuda Nusantara gagal lolos ke babak semifinal.

Tampak setelah pertandingan selesai pun para pemain tak kuasa membendung kesedihannya dan meneteskan air mata.

Kemenangan besar tersebut seketika sirna karena Thailand dan Vietnam bermain imbang 1-1 yang berimbas pada klasemen grup yang menggunakan sistem rekor pertemuan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, kini kondisi mental pemain Timnas Indonesia U-19 sudah berangsur membaik.

Iriawan pun mewajarkan jika pemain yang masih tergolong muda tersebut merasa kecewa atas hasil akhir di Piala AFF U-19 kali ini.

Baca juga: Suasana Ruang Ganti Timnas U-19 Indonesia usai Gagal ke Semifinal: Air Mata Tak Terbendung

"Saya rasa ini hal yang wajar, pertama, terima kasih saya ucapkan selaku ketua federasi mewakili masyarakat kepada anak-anak timnas. Luar biasa mereka main, membanggakan sekali," ujar Iriawan saat ditemui di Kantor LIB, Menara Mandiri, Jakarta, Senin (11/7/2022).

"Wajar mereka menangis karena mungkin kecewa tidak bisa lolos, itu suatu kewajaran. Tapi kembali bangkit, kemarin saya berikan semangat kepada mereka agar tetap kita tegak kepala untuk menatap turnamen berikutnya atau Piala Dunia," lanjutnya.

Kiri ke kanan, Pemain Timnas Indonesia U-19 Muhammad Ferrari, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Manajer Timnas Indonesia U-19 Endri Erawan, saat konferensi pers usai pertandingan kontra Myanmar di fase Grup Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7/2022)
Kiri ke kanan, Pemain Timnas Indonesia U-19 Muhammad Ferrari, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Manajer Timnas Indonesia U-19 Endri Erawan, saat konferensi pers usai pertandingan kontra Myanmar di fase Grup Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7/2022) (Tribunnews.com/Alfarizy AF)

"Yang jelas mungkin mereka bertanya, kenapa menang selisih gol besar tapi tidak menang (lolos). Mereka tidak semua mengerti tentang aturan yang ada, kita jelaskan, mereka sudah mengerti. Mereka sekarang berangsur pulih kembali mentalnya," ucap Iriawan.

Secara keseluruhan, Timnas Indonesia U-19 memainkan lima pertandingan pada babak penyisihan grup A, bersama dengan Vietnam, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, dan Myanmar.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved