Mulai 17 Juli Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Wajib PCR atau Antigen Lagi

Mulai tanggal 17 Juli 2022 nanti, syarat untuk menggunakan moda transportasi udara harus kembali menyertakan surat bebas Covid-19.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Istimewa
Pusat atau tempat vaksin booster di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang dibuka mulai pada 6 Juli 2022. Mulai tanggal 17 Juli 2022 nanti, syarat untuk menggunakan moda transportasi udara harus kembali menyertakan surat bebas Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Mulai tanggal 17 Juli 2022 nanti, syarat untuk menggunakan moda transportasi udara harus kembali menyertakan surat bebas Covid-19.

Peraturan baru tersebut sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 70/2022.

Tak terkecuali, calon penumpang dari Bandara Soekarno-Hatta pun juga harus patuh terhadap peraturan di atas.

Namun, sebagai catatan, aturan tersebut tidak berlaku bagi calon penumpang yang memang sudah menerima vaksinasi Covid-19 dosis ketiga alias booster.

Ada pun, untuk mempermudah penumpang yang baru menerima dosis satu dan dua, Bandara Soekarno-Hatta kembali mengaktifkan sentra vaksinasi booster dan Airport Health Center,

Baca juga: Penumpang Domestik Bandara Soekarno-Hatta yang Belum Booster Wajib Bawa Surat Antigen untuk Terbang

Sebagai informasi, Airport Health Center yang menyediakan tes RT-PCR dan rapid test antigen adalah di Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu.

Sementara, Airport Health Center di bandara lainnya menyediakan layanan rapid test antigen.

VP of Corporate Communications Angkasa Pura II, Akbar Putra Mardhika menuturkan, operasional Airport Health Center didukung oleh penyedia layanan yang memiliki kemampuan melakukan tes RT-PCR dan/atau rapid test antigen.

"Saat ini ada bandara AP II selalu membuka layanan Airport Health Center, dan ada sejumlah bandara yang akan kembali mengaktifkan layanan tersebut," kata Akbar, Rabu (13/7/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved