Kecelakaan Maut di Cibubur

Berisi 24 Ribu Liter Bahan Bakar, Begini Teknis Evakuasi Truk Pertamina Kecelakaan Maut di Cibubur

Berisi 24 ribu bahan bakar minyak (BBM), begini teknis evakuasi truk tangki Pertamina yang terlibat kecelakaan maut di Cibubur.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Elga H Putra
Tribun Jakarta/Dwi Putra Kesuma
Berisi 24 ribu bahan bakar minyak (BBM), begini teknis evakuasi truk tangki Pertamina yang terlibat kecelakaan maut di Cibubur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.conm, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Berisi 24 ribu bahan bakar minyak (BBM), begini teknis evakuasi truk tangki Pertamina yang terlibat kecelakaan maut di Cibubur.

Diketahui, sampai pukul 21.40 WIB, truk tangki milik Pertamina yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, masih belum dievakuasi.

PJS VP Corcomm Pertamina, Fajriah Usman, menjelaskan teknis evakuasi truk Pertamina tersebut.

Kata dia, lebih dahulu dilakukan pendinginan terhadap tangki mobil tersebut dengan cara disempotkan air.

"Kalau saat ini di belakang bisa dilihat ada truk tangki yang mengalami kecelakaan tadi yang saat ini sedang dilakukan pendinginan dengan penyemprotan air," kata Fajriah di lokasi, Senin (18/7/2022).

Baca juga: Sopir Angkot Korban Selamat Kecelakaan Maut Cibubur : Badan Getar Semua, Gak Berani Lihat

Setelah pendinginan selesai, Fajriah mengatakan akan dilakukan proses pergantian head truk.

"Nantinya akan dilakukan pergantian atau pertukaran head truk. Kemudian head truk ini akan dibawa ke unit laka di Bogor dan tangkinya yang berisi 24 kiloliter (24 ribu liter) BBM ini," jelas Fajriah.

Fajriah mengatakan, bahan bakar di dalam truk tangki ini sangat berpotensi menimbulkan iniden berbahaya lainnya.

PJS VP Corcomm Pertamina, Fajriah Usman menjelaskan teknis evakuasi truk tangki yang terlibat kecelakaan maut di Cibubur, Senin (18/7/2022).
PJS VP Corcomm Pertamina, Fajriah Usman menjelaskan teknis evakuasi truk tangki yang terlibat kecelakaan maut di Cibubur, Senin (18/7/2022). (Tribun Jakarta/Dwi Putra Kesuma)

"Diamankan karena ini sangat berpotensi terjadinya insiden yang lain, maka itu harus diamankan dengan baik dan akan dibawa kembali ke tujuannya," ungkapnya.

Setelah pergantian head truk, nantinya truk  tangki ini akan kembali melaju melewati jalan yang mendatar.

"Iya betul, tapi nanti kita akan mencari mungkin namanya jalan yang tak menurun atau mendatar hingga keamanan pasca kecelakaan  juga sangat terjaga ya supaya tidak terjadi lagi hal hal yang tak diingikan," kata dia.

Korban meninggal di kecelakaan maut

Korlantas Polri meralat jumlah korban tewas kecelakaan lalu lintas melibatkan truk tangki Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur, Kota Bekasi pada Senin (18/7/2022) sore.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved