Kebakaran

Kebakaran Rumah Makan Padang di Jatinegara, Pemilik Alami Luka Bakar di Wajah

Pemilik rumah makan Padang korban kebakaran itu dirujuk ke RSUD Budhi Asih, Kecamatan Kramat Jati, agar mendapat penanganan medis lebih lanjut.

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Tribunnews.com/ Bima Putra
Rumah makan Padang di Jalan Otista IV, Kelurahan Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, terbakar pada Senin (18/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Kebakaran di Jakarta hari ini melanda sebuah rumah makan Padang di Jalan Otista IV, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran pada Senin (18/7/2022) pukul 09.26 WIB itu mengakibatkan pemilik warung terluka di bagian wajah.

"Korban luka bakar atas nama Surpto (58). Keterangannya saat sedang memasak terjadi kebocoran gas yang mengakibatkan kebakaran," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (18/7/2022).

Beruntung luka bakar diderita korban tidak terlampau parah dan sudah diberi penanganan medis oleh jajaran Puskesmas Kelurahan Cipinang Cempedak.

Pemilik rumah makan Padang korban kebakaran itu dirujuk ke RSUD Budhi Asih, Kecamatan Kramat Jati, agar mendapat penanganan medis lebih lanjut.

"Untuk api dari bagian dapur di lantai bawah merambat ke lantai dua dan lantai tiga. Kita kerahkan 10 unit mobil pompa di berikut 50 personel untuk melakukan pemadaman," ujar Gatot.

Baca juga: Damkar Waswas Kebakaran Pabrik Pipa Paralon di Tangerang Cuma Berjarak 1 Meter dengan Pom Bensin

Amuk si jago merah dapat dipadamkan jajaran Damkar Jakarta Timur sebelum melahap seluruh bagian rumah makan Padang dengan luas sekitar 60 meter persegi tersebut.

Gatot menuturkan proses pemadaman yang dimulai pukul 09.36 WIB rampung pada pukul 10.09 WIB, sementara total kerugian materil akibat kebakaran ditaksir Rp100 juta.

"Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113, atau ke 112, 021​ 8590 4904," tuturnya.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved