Anies Baswedan Kerap Gelar Acara di JIS, Pengamat: Untuk Ingatkan Publik Itu Prestasi Dia

Dengan menggelar banyak acara di JIS, maka masyarakat bakal mengingat bahwa JIS merupakan warisan era kepemimpinan Anies Baswedan

Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencium tangan istrinya di depan puluhan ribu Kader PKK di JIS, Sabtu (16/7/2022). 

Anies Baswedan Kerap Gelar Acara di JIS, Pengamat: Untuk Ingatkan Publik Itu Prestasi Dia

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin sebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal sering gunakan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Apalagi, stadion ini kerap dibanggakan orang nomor satu di DKI itu dalam berbagai kesempatan.

"Ya itu kan stadion kebanggaan dia, kebanggaan warga Jakarta, kebanggaan Indonesia juga yang kelihatannya menjadi prestasi dia. Oleh karena itu ya kegiatan-kegiatan akan terkonsentrasi di sana. Untuk mengingatkan memori publik bahwa itu adalah prestasi dia," kata Ujang saat dihubungi, Selasa (19/7/2022).

Dengan menggelar banyak acara di JIS, maka masyarakat bakal mengingat bahwa JIS merupakan warisan era kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ditambah, kehadiran stadion ini kerap dikatakan sebagai janji kampanyenya pada Pilgub 2017 lalu.

Baca juga: Cium Maksud Terselubung Anies Baswedan Nomori Sapi Kurban 024, PDIP: Sudah Pasti Ada Pesan Politik

Baca juga: Ketua DPRD Geram Tahu Anies Baswedan Mau Lantik Pj Sekda, Padahal Sekdanya Ada di Jakarta

"Oleh karena itu tidak aneh dan tidak heran jika acara-acara besar dikonsentrasikan di JIS itu. Ya bagian daripada legacy atau prestasi Anies, lalu juga publik diingatkan memori itu," lanjutnya.

"Saya sih melihat secara politik ya itu harus dilakukan memang, karena untuk mengesankan bahwa apa yang dilakukan adalah bagian dari proses yang panjang. Prosesnya kan dulu usulan dari warga Jakarta, pengin punya stadion bertaraf Internasional dari zaman Anies sudah terlaksana.

Ketika sudah ada, sudah hadir ya mau tidak mau dijalankan kegiatannya di sana. Semua untuk tadi agar Anies diingat sebagai gubernur yang berprestasi," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved