Tangani Banjir, Sudin SDA Jaksel Keruk Sejumlah Kali dan Waduk

Sudin SDA Jakarta Selatan melakukan pengerukan di Kali Mampang untuk tangani banjir, Selasa (19/7/2022).

Sudin SDA Jaksel dan Istimewa
Pengerukan Kali Mampang, Jakarta Selatan. Sudin SDA Jakarta Selatan melakukan pengerukan di Kali Mampang untuk tangani banjir, Selasa (19/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan melakukan pengerukan di sejumlah kali dan Waduk di wilayahnya.

Kepala Seksi (Kasi) pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Selatan, Junjung, mengatakan pengerukan itu dilakukan sebagai upaya penanganan banjir.

"Untuk saat ini langkah kami fokus pekerjaan pengerukan, seperti pengerukan kali dan waduk," kata Junjung saat dihubungi, Selasa (19/7/2022).

Junjung memaparkan, pengerukan di antaranya dilakukan di Kali Mampang di wilayah Pondok Jaya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Selain itu, petugas Sudin SDA juga mengeruk Kali Krukut di belakang gedung Telkomsel dan Kali Pesanggrahan pada segmen dari IKPN sampai dengan Komplek Departeman Luar Negeri (Deplu).

Baca juga: Anies Didesak Bangun Turap Kali Mampang, Wagub Ariza: Enggak Bisa Ujuk-ujuk

Sejumlah alat berat melakukan pengerukan lumpur di Kali Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
Sejumlah alat berat melakukan pengerukan lumpur di Kali Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (Istimewa)

Baca juga: Jarang Terjadi, PDIP Puji Anies Soal Pencabutan Banding Kali Mampang: Sekali-kali Kami Apresiasi

"Pengerukan Waduk Ragunan, Waduk Mangga Bolong, dan juga kita melakukan pekerjaan-pekerjaan pembuatan saluran. Pekerjaan kami lakukan untuk menambah kapasitas volume air," ujar Junjung.

Dalam pengerukan tersebut, lanjut Junjung, pihaknya mengerahkan 54 unit alat berat serta 82 kendaraan seperti truk dan mobil.

"Untuk petugas, total operator itu 54 orang, untuk supir 82 orang. Satgas kami sekitar 500 orang lebih dari tingkat kecamatan maupun di Sudin," terang dia.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved