Cerita Kriminal

2 Kasus Tawuran Terjadi di Jakarta Timur, Pelajar Alami Luka Bacok

Dua kasus tawuran terjadi di Jakarta Timur dalam waktu tiga hari terakhir hingga mengakibatkan dua orang mengalami luka bacok.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Bima Putra/TribunJakarta.com
Jalan Jatinegara Timur lokasi tawuran dua kelompok remaja di Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Dua kasus tawuran terjadi di Jakarta Timur dalam waktu tiga hari terakhir hingga mengakibatkan dua orang mengalami luka bacok.

Kasus tawuran pertama terjadi pada Senin (18/7/2022) dini hari di Jalan Jatinegara Timur, Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara yang melibatkan dua kelompok remaja.

Budi, warga sekitar mengatakan dalam tawuran tersebut kedua kubu saling serang menggunakan senjata tajam dan benda tumpul seperti batu dan balok kayu di tengah jalan.

"Resah banget, takutnya jadi salah sasaran. Takutnya kita lagi lewat terus kena, di sini juga banyak warga kan," kata Budi di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2022).

Warga berharap jajaran Polres Metro Jakarta Timur meningkatkan patroli malam guna mencegah kasus serupa terjadi, serta menindak para pelaku tawuran.

Baca juga: Polantas Rela Baju dan Motornya Sampai Begini Demi Angkut Pelajar Korban Tawuran ke RS

Pasalnya kasus tawuran kelompok remaja di Jalan Jatinegara Timur yang berada tidak jauh dari Mapolres Metr Jakarta Timur sudah kerap terjadi, pemicunya diduga karena saling ejek.

"Kalau kemarin setahu saya enggak ada korban. Harapan sih biar polisi bisa tindak tegas kasih hukuman," ujar Budi.

Kasus tawuran kedua terjadi di Jalan Sentra Premier, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Selasa (19/7/2022) yang mengakibatkan dua orang terluka.

Kirey, warga sekitar mengatakan dalam tawuran yang terjadi sekira pukul 19.00 WIB itu dua orang pelajar mengalami luka bacok di sejumlah bagian tubuh hingga ditemukan terkapar di jalan.

"Memang pelajar yang tawuran itu pada bawa senjata tajam. Ada yang pakai seragam sekolah, ada pakai baju bebas," tutur Kirey.

Jalan Jatinegara Timur lokasi tawuran dua kelompok remaja di Kelurahan Balimester.
Jalan Jatinegara Timur lokasi tawuran dua kelompok remaja di Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2022).

Berdasar data yang dihimpun kedua korban merupakan pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) dari dua sekolah berbeda, yakni inisial MF (16) dan MD (16).

MF mengalami luka bacok di punggung, pinggang dan lengan tangan kiri, sementara MD mengalami luka bacok pada bagian pangkal paha, pantat dan punggung.

"Tawurannya sekitar setengah jam lah. Baru bubar setelah dibubarin warga dan ada korban. Korban yang luka itu tergeletak begitu saja di jalan," ujar Kirey.

Di lokasi kejadian korban sempat mendapat penanganan medis awal oleh tim medis Pemprov DKI Jakarta lalu dibawa ke Rumah Sakit (RS) Islam Pondok Kopi, Duren Sawit.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved