Bergaya Nyentrik ala Metal, Kakek 76 Tahun Viral Jualan Bakmie Si Babeh di TikTok dan Instagram

Sosok penjual bakmi viral itu Lie Tet Loi, atau kerap disapa Si Babeh, seorang kakek berusia 76 tahun pemilik tempat makan Bakmie Si Babeh.

Editor: Wahyu Septiana
Istimewa
Tempat makan Bakmie Si Babeh di daerah Tangerang tengah ramai dibicarakan di media sosial TikTok dan Instagram. 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Tempat makan bakmi di daerah Tangerang tengah ramai dibicarakan di media sosial TikTok dan Instagram.

Selain karena olahan dan cita rasa bakmi yang dinilai lezat, gaya eksentrik yang dimiliki si penjual bakmi juga menarik perhatian para pembeli.

Sosok penjual bakmi viral itu Lie Tet Loi, atau kerap disapa Si Babeh, seorang kakek berusia 76 tahun pemilik tempat makan Bakmie Si Babeh.

Tempat makan bakmi ini berlokasi di dua tempat, yaitu kawasan Graha Raya dan Metro Permata, Kota Tangerang, Banten.

Meskipun sudah lanjut usia, Babeh tetap tampil gagah seperti masih bujang dengan kacamata hitam dan kalung rantai ala metal yang selalu dipakainya.

Dengan olahan bakminya yang lezat, ditambah dengan keunikan gaya berpakaian Babeh yang eksentrik, banyak orang tertarik dan penasaran untuk berkunjung ke sana.

Baca juga: Cari Bakmi Unik di Gajah Mada, Cobain Bakmi Bakar Yang Aromatik di Sini

Babeh juga menyatakan bahwa dia menggunakan resep miliknya sendiri yang dibuat sejak 30 puluh tahun lalu, yaitu tahun 1992.

“Awal mulanya karena setelah saya dan keluarga pindah rumah ke kawasan Graha Raya, ternyata di sekitar sini gak ada mi yang cocok di lidah kami. Akhirnya saya memutuskan untuk kembali berjualan bakmi dengan resep saya sendiri sejak tahun 1992,” kata Babeh.

Tempat makan Bakmie Si Babeh di daerah Tangerang tengah ramai dibicarakan di media sosial TikTok dan Instagram.
Tempat makan Bakmie Si Babeh di daerah Tangerang tengah ramai dibicarakan di media sosial TikTok dan Instagram. (Istimewa)

Melalui platform GrabFood, GoFood, dan ShopeeFood; Bakmie Si Babeh mulai berjualan secara online di rumah kediamannya sendiri di kawasan Graha Raya, Kota Tangerang pada tanggal 19 Maret 2022.

Namun melihat animo dan antusias masyarakat yang luar biasa, Babeh akhirnya memutuskan juga untuk membuka outlet di kawasan Metro Permata, Karang Tengah, Kota Tangerang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved