Breaking News:

BNNK Jakarta Selatan Pastikan DJ Joice Rutin Jalani Rehabilitasi Rawat Jalan

BNNK Jakarta Selatan memastikan DJ Joice masih rutin menjalani rehabilitasi rawat jalan terkait penyalahgunaan narkotika.

Kolase Tribun Jakarta
Foto DJ Joice Challista (kiri). Foto DJ Joice saat digiring petugas dalam jumpa pers kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2022) (kanan). BNNK Jakarta Selatan memastikan DJ Joice masih rutin menjalani rehabilitasi rawat jalan terkait penyalahgunaan narkotika. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan memastikan DJ Joice masih rutin menjalani rehabilitasi rawat jalan.

DJ Joice sebelumnya ditangkap Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus penyalahgunaan narkotika.

"Iya masih teratur datang. Tapi minggu ini saya belum terima laporan hadir di hari apa," kata Kepala Seksi (Kasi) Rehabilitasi BNNK Jakarta Selatan, Desi Wijayanti saat dikonfirmasi, Kamis (21/7/2022).

Desi menjelaskan, DJ Joice sudah dua kali menjalani proses rehabilitasi di BNNK Jakarta Selatan dari lima pertemuan yang dijadwalkan.

"Sudah yang kedua, DJ Joice harus menjalani rehabilitasi rawat jalan sebanyak lima kali pertemuan. Masih proses," ujar dia.

Baca juga: Ini Dua Alasan BNNK Jaksel Rekomendasikan DJ Joice Jalani Rehabilitasi Narkoba

Berdasarkan hasil asesmen, DJ Joice menggunakan sabu dengan taraf kecanduan rekreasional.

"Jadi rekreasional itu penggunaannya tidak terlalu berat," kata Desi.

DJ Joice ditangkap karena kasus narkoba sabu, digiring petugas dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2022).
DJ Joice ditangkap karena kasus narkoba sabu, digiring petugas dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2022). (Kolase TribunJakarta/Instagram (@about.joice))

Selain itu, lanjut Desi, berdasarkan hasil pemeriksaan DJ Joice juga tidak terlibat dengan jaringan narkoba mana pun.

"Tim hukum menyampaikan bahwa tidak ada terkait jaringan apapun dengan DJ Joice. Jadi kami sepakat BNNK merekomendasikan Joice dan kawan-kawan menjalani rehabilitasi rawat jalan di BNNK Jakarta Selatan," ujar dia.

Baca juga: DJ Joice Ditangkap Saat Asyik Nyabu Bareng Teman di Indekos, Kini Bakal Jalani Asesmen Rehabilitasi

DJ Joice ditangkap di indekos di kawasan Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (27/6/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Billy Gustiano menyebut penangkapan DJ Joice berdasarkan informasi dari masyarakat.

"Ternyata benar apa yang diterima laporan masyarakat bahwa terdapat info dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Kemudian tim opsnal meluncur ke TKP yang berada di Jalan Kemang Utara, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan," kata Billy saat merilis kasus ini, Selasa (28/6/2022).

Di kamar indekos itu, jelas Billy, DJ Joice bersama 3 rekannya tepergok sedang menggunakan narkoba jenis sabu.

"Dari keempat orang tersangka tersebut di antaranya adalah seorang wanita yang berprofesi sebagai DJ, kemudian setelah digeledah ada barbuk narkotika," ungkap Billy.

"Mereka pada saat diamankan sedang menggunakan narkoba," tambahnya.

Selain DJ Joice, 3 tersangka yang ditangkap yaitu berinisial IS, NU, dan FE.

Dari penangkapan DJ Joice dan 3 tersangka lainnya, polisi menyita barang bukti sabu seberat 0,71 gram.

"Ada alat hisap sabu, narkotika jenis sabu, dua plastik klip kecil berisikan sabu, dan barang bukti psikotropika," ujar Billy.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved