Cerita Kriminal

Tawuran Sebabkan Pelajar SMK Tewas, Puluhan Remaja Diamankan Polsek Taman Sari

Kedua kelompok pelajar tanggung yang terlibat tawuran hingga menewaskan seorang pelajar berinisial AIS (16) ditangkap polisi.

Satrio Sarwo Trengginas/TribunJakarta.com
Konferensi pers ungkap kasus tawuran yang terjadi di Gang Kesederhanaan, Taman Sari, Jakarta Barat di Polsek Metro Taman Sari pada Kamis (21/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMAN SARI - Kedua kelompok pelajar berusia tanggung yang terlibat tawuran hingga menewaskan seorang pelajar berinisial AIS (16) ditangkap polisi.

Diketahui, dua kelompok yang saling serang itu berasal dari sekolah IPPI dengan sekolah gabungan dari Sekolah Jakarta Pusat I, SMK Sentosa dan Islam Tambora.

Total pelajar yang diamankan dari kedua kelompok itu sebanyak 22 orang.

Para pelajar dari sekolah IPPI berinisial SR, RA, AM, ASE, HP, CI, RSP, RE, MDF, MA, MI, HA, RI, MFQ, MFD, RF dan MK.

Sedangkan para pelajar dari gabungan sekolah Jakarta Pusat I, SMK Sentosa dan Islam Tambora berinisial RDN, DA, AVZ dan RRA.

Baca juga: Sadis, Pelajar Tewas Sia-Sia di Taman Sari Jakarta Barat: Diajak Pet Saat Lagi Siaran Langsung IG

Ada tiga pelaku yang turut tawuran hingga menyebabkan AIS tewas.

"Kita kenakan Pasal 170 ayat 3 karena menyebabkan korban meninggal dunia. Ancaman hukuman 12 tahun penjara," kata Kapolsek Metro Taman Sari, AKBP Rohman Yonky Dilatha saat rilis kasus tersebut di Mapolsek Metro Taman Sari, Jakarta Barat pada Kamis (21/7/2022).

Dua tersangka yang kedapatan membawa senjata tajam dikenakan Pasal 2 Ayat 1 UU Darurat No.12 Tahun 1951 sedangkan sisanya yang terlibat tawuran dijerat Pasal 358 ayat 2 KUHP. 

Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan sejumlah senjata tajam.

"5 jenis celurit, 7 unit sepeda motor yang dipakai saat aksi tawuran dan 22 handphone yang kita sita untuk komunikasi mereka berdua," tambah Yonky.

Konferensi pers ungkap kasus tawuran yang terjadi di Gang Kesederhanaan, Taman Sari, Jakarta Barat di Polsek Metro Taman Sari pada Kamis (21/7/2022).
Konferensi pers ungkap kasus tawuran yang terjadi di Gang Kesederhanaan, Taman Sari, Jakarta Barat di Polsek Metro Taman Sari pada Kamis (21/7/2022). (Satrio Sarwo Trengginas/TribunJakarta.com)

Aksi itu ternyata bermula dari media sosial saat salah satu pelajar sedang siaran langsung di Instagram.

"Salah satu pelajar siaran langsung lewat Instagram. Kemudian dibalas oleh salah satu akun medsos SMK Istambul," ujarnya.

Mereka lalu janjian untuk "Pet" alias berkelahi antar kelompok di wilayah Jakarta Barat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved