Persija Jakarta

Laga Persija di JIS Diwarnai Pagar Roboh, Ketum Jakmania Minta Perbaiki Semua: Demi Kebanggaan Kita

Laga Persija Jakarta melawan Chonburi FC di grand launching Jakarta International Stadium (JIS) diwarnai insiden pagar roboh.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
Kolase Tribun Jakarta/Instagram Diky Soemarno
Di akun Instagram pribadinya, Ketua Umum Jakmania Diky Soemarno juga berkomentar perihal insiden pagar roboh yang mewarnai grand launching JIS. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Laga Persija Jakarta melawan Chonburi FC di grand launching Jakarta International Stadium (JIS) diwarnai insiden pagar roboh.

Peristiwa robohnya pagar terjadi saat penonton masih dihibur oleh musisi ibu kota sebelum pertandingan Persija Jakarta Vs Chonburi FC digelar.

Pagar besi berwarna putih itu roboh beserta kanopinya lantaran tak kuat menahan beban saat diduduki oleh para penonton yang didominasi oleh The Jakmania.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pagar pembatas yang roboh itu berada di sisi utara tribun JIS.

Dimana pagar tersebut menjadi pembatas antara penonton dengan lapangan, tepatnya di belakang gawang.

Baca juga: Belum Berkeringat untuk Persija Jakarta, Sosok Ini Sudah Disukai Anies Baswedan, Ikut Hadir di JIS

Sejak awal acara, puluhan penonton terpantau sudah menaiki pagar pembatas tersebut.

Terlihat pula ada yang bahu membahu untuk menaikkan penonton lainnya yang mau naik ke pagar pembatas itu.

Tak cuma itu, kanopi yang tersambung dengan pagar pembatas itu juga terpantau diinjak-injak oleh para penonton beratribut The Jakmania yang hendak naik ke tribun.

Pagar tribun penonton roboh terjadi saat grand launching JIS (Jakarta International Stadium) di Tanjung Priok, Jakarta Utara,Minggu (24/7/2022) petang.
Pagar tribun penonton roboh terjadi saat grand launching JIS (Jakarta International Stadium) di Tanjung Priok, Jakarta Utara,Minggu (24/7/2022) petang. (TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)

Dari peristiwa robohnya pagar pembatas tribun JIS ini, terpantau dari kejauhan seorang penonton jatuh tersungkur di belakang gawang.

Hal itu membuat petugas Satpol PP langsung menggotong penonton yang terjatuh tadi dan membawanya ke tim medis.

Komentar Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pagar pembatas bisa roboh tak terlepas dari semangat para penonton yang disebutnya sangat tinggi.

Terlebih ketika JIS baru pertama kali digunakan secara keseluruhan untuk menghelat pertandingan Persija Jakarta dihadiri The Jakmania.

"Soal pagar, saya rasa tadi semangatnya luar biasa tinggi dan ini adalah kali pertama ini semua digunakan, jadi nanti Pak Widi bisa jelaskan," kata Anies, Minggu malam, di ruang konferensi pers JIS.

Baca juga: Pagar JIS Roboh Saat Grand Lanunching, Anies Baswedan Kena Semprot PSI: Ini Memalukan Sekali

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved