Breaking News:

Cerita Kriminal

2 Pelaku Spesialis Pencuri Sepeda di Depok Diringkus Polisi, 1 Orang Masih Buron Bebas Berkeliaran

Polisi berhasil meringkus kawanan spesialis pencuri sepeda yang kerap beraksi di Kota Depok dan sekitarnya. Satu orang pelaku masih bebas berkeliaran.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Polisi berhasil meringkus kawanan spesialis pencuri sepeda yang kerap beraksi di Kota Depok dan sekitarnya. Polisi berhasil meringkus kawanan spesialis pencuri sepeda yang kerap beraksi di Kota Depok dan sekitarnya. Satu orang pelaku masih bebas berkeliaran. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Polisi berhasil meringkus kawanan spesialis pencuri sepeda yang kerap beraksi di Kota Depok dan sekitarnya.

Kawanan ini terdiri dari tiga orang, dan dua di antaranya KGA alias Kepet (26) dan RRA alias Dodoy (24) telah berhasil diamankan Satuan Reskrim Polres Metro Depok.

Sementara satu pelaku lainnya adalah A. Hingga kini polisi masih melakukan pengejaran dan telah menetapkan A sebagai daftar pencarian orang (DPO).

“Ada tiga pelaku, yang tertangkap dua dan satunya masih DPO,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar saat memimpin ungkap kasusnya di Polrestro Depok, Pancoran Mas, Rabu (27/7/2022).

Imran mengatakan, para pelaku ini juga masing-masing memiliki peran yang berbeda saat melancarkan aksinya.

Baca juga: 2 Sepeda Seharga Rp 260 Juta Cuma Dijual Rp 18 Juta, Kawanan Maling di Depok Pakai Sistem COD

“Masing-masing pelaku punya peran, ada yang melompati pagar dan mengambil (barang curian), kemudian ada yang mengawasi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Imran berujar para pelaku ini tak mengetahui harga sepeda yang dicurinya, dan menjualnya seharga Rp 18 juta untuk dua unit sepeda.

Sepeda seharga ratusan juta rupiah yang diamankan dari pelaku, Rabu (27/7/2022).
Sepeda seharga ratusan juta rupiah yang diamankan dari pelaku, Rabu (27/7/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

Padahal, sepeda yang berhasil digasak pelaku bernilai ratusan juta rupiah.

“Harga sepeda ini satu unitnya Rp 130 juta, kalau dua unit berarti Rp 260 juta. Dijual Rp 18 juta dua unit,” kata Imran didampingi Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes.

Terakhir, Imran berujar bahwa kawanan pelaku ini dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar (kanan) didampingi Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno, saat menggelar ungkap kasus pencurian sepeda bernilai ratusan juta, Rabu (27/7/2022).
Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar (kanan) didampingi Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno, saat menggelar ungkap kasus pencurian sepeda bernilai ratusan juta, Rabu (27/7/2022). (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

“Pasal yang kami kenakan PAsal 363 KUHP tentang pencurian. Ancaman pidana penjara lima tahun,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved