Cerita Kriminal

Kasus Pelecahan Seksual di Transjakarta Kembali Terjadi, Ini Kata Wagub Ariza

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Wagub Ariza) berharap kasus pelecehan seksual di transportaai publik tak terjadi lagi.

Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/7/2022). Ariza bicara soal pelecehans eksual di Transjakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Wagub Ariza) berharap kasus pelecehan seksual di transportaai publik tak terjadi lagi.

Harapan ini dikatakannya seiring dengan kasus pelecehan seksual yang terus mencuat.

Terbaru, aksi pelecehan kembali terjadi di Bus Transjakarta rute 3F jurusan Kalideres – Gelora Bung Karno (GBK).

"Di situ akan kita sikapi baik-baik agar hal seperti ini tidak terulang kembali," ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/7/2022) malam.

Pria yang akrab disapa Ariza ini paham betul perihal rawannya aksi pelecahan seksual.

Baca juga: Tiba-tiba Pipa Gas Bocor di Proyek Halte Transjakarta MT Haryono, Warga Panik Lari Berhamburan

Terutama disaat jam berangkat dan pulang kerja di dalam transportasi publik.

"Itu nanti kita, memang seperti kita ketahui kadang di masa-masa sibuk penumpang dari Transjakarta padat,  di situ terjadi potensi," paparnya.

Dilansir dari wartakotalive.com, aksi pelecehan di moda transportasi umum  terjadi lagi, kali ini terjadi di Bus Transjakarta rute 3F jurusan Kalideres – Gelora Bung Karno (GBK).

Dalam video yang diunggah oleh akun @jakarta.terkini menampilkan bus dalam kondisi penuh penumpang, sementara posisi  korban berdiri di dekat pintu bus.

Kemudian di sebelah korban berdiri juga seorang lansia mulai dengan sengaja menggerak-gerakan tangannya ke bagian paha belakang korban.

Korban yang merasa risih akibat perlakuan dari lansia ini, akhirnya melapor ke petugas halte Transjakarta Bundaran Senayan.

Peristiwa ini terjadi pada hari Rabu (27/7/2022) pagi hari.

“Kejadiannya pagi jam orang masuk kantor gitu kak. Saya juga masih follow up ke pihak TJ. Pelaku sempat diciduk di halte lain dan interogasi namun gak ngaku “ ujar korban.

Atas kejadian ini korban mengalami trauma.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved