PON Aceh Sumut 2024

Marciano Norman Resmi Melantik Edy Rahmayadi Jadi Ketua PB PON XXI Wilayah Sumut

Edy Rahmayadi resmi dilantik oleh Ketum KONI Pusat, Marciano Norman, menjadi ketum PB PON XXI wilayah Sumatera Utara. Pelantikan dilakukan hari ini.

Editor: Wahyu Septiana
Dok KONI Pusat
Ketum KONI Pusat, Marciano Norman melantik Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh – Sumatera Utara (Sumut) wilayah Sumut yang dipimpin oleh Gubernur Letjen TNI Purn Edy Rahmayadi. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi resmi dilantik oleh Ketum KONI Pusat, Marciano Norman, menjadi Ketua Umum Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di AcehSumatera Utara (Sumut) wilayah Sumut.

Proses pelantikan tersebut berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin kompleks Rumah Dinas Gubernur Sumut, Kota Medan, pada Kamis, (28/7/2022).

“Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim seraya memohon ridho Allah SWT Tuhan yang Maha Esa, pada hari ini kamis tanggal 28 Juli 2022 pukul 14:30 WIB, saya Marciano Norman Ketua Umum KONI Pusat melantik Bapak Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara beserta jajarannya sebagai ketua dan anggota Panitia Besar PON XXI Tahun 2024 Sumatera Utara," kata Marciano Norman.

"Semoga pelantikan ini akan memudahkan proses persiapan penyelenggaraan PON di Sumut, sebagai wujud pengabdian kita kepada bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan ,” ucapnya.

Setelah resmi melantik, Ketum KONI Pusat berpesan agar PB PON XXI/2024 Aceh-Sumut dapat melakukan percepatan persiapan.

“Ini adalah momen yang sangat penting, tahun 2024 tinggal 2 tahun lagi, tapi dengan pelantikan ini, Bapak Gubernur beserta jajarannya bisa melakukan tindakan-tindakan aktif dalam mempersiapkan PON,” sebut Ketum KONI Pusat

Baca juga: Papua Sukses Jadi Provinsi Olahraga, Ketum KONI Pusat Minta Venue Eks PON Bisa Dimanfaatkan

“Sumatera Utara telah membangun berbagai venue seperti bowling center, atletik, martial art untuk Pekan Olahraga Nasional ini. Selain itu, sudah disetujui oleh pemerintah pusat akan dibangun satu stadion di Medan dan satu lagi di Aceh untuk pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional,” sambungnya.

Di luar itu, PON harus menjadi momentum dalam menguji pembinaan olahraga prestasi.

Ketum KONI Pusat, Marciano Norman melantik Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh – Sumatera Utara (Sumut) wilayah Sumut yang dipimpin oleh Gubernur Letjen TNI Purn Edy Rahmayadi.
Ketum KONI Pusat, Marciano Norman melantik Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh – Sumatera Utara (Sumut) wilayah Sumut yang dipimpin oleh Gubernur Letjen TNI Purn Edy Rahmayadi. (Dok KONI Pusat)

“Saya bersama Ketua KONI Sumatera Utara, Ketua KONI Aceh dan teman-teman sekalian, kami ingin Pekan Olahraga Nasional ini menunjukkan hasil pembinaan daerah,” lanjutnya ingin PON dapat menjadi momen objektif menilai hasil pembinaan KONI masing-masing provinsi,” ujar Ketum KONI Pusat.

Pentingnya pelantikan diakui oleh Ketua PB PON XXI Tahun 2024 wilayah Sumut, ia tegaskan bahwa pelantikan ini adalah legalitas awal PON.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved