Cerita Kriminal

Bayak Warga yang Tak Sadar, Komplotan Maling Modus Ojol Leluasa Gasak Motor Anak Kos di Ciracas

Komplotan maling modus ojek online leluasa menggondol motor penghuni indekos di Jalan Darussalam, Ciracas. Banyak warga yang tak sadar ada maling.

Istimewa
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi komplotan pencuri sepeda motor bermodus Ojol di Jalan Darussalam, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (27/7/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Komplotan maling bermodus ojek online (Ojol) menggondol sepeda motor penghuni indekos di Jalan Darussalam, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

Ali, pemilik indekos mengatakan pelaku menggasak sepeda motor jenis matic milik seorang penghuni indekos di tempatnya pada Rabu (27/7/2022) sekira pukul 06.40 WIB.

Dalam aksinya satu pelaku mengenakan jaket dan helm atribut Ojol, sementara lainnya mengenakan pakaian bebas sebagaimana penumpang agar tidak dicurigai.

"Mereka datang naik satu motor. Kalau dilihat dari rekaman CCTV itu mereka sepertinya sudah tahu seluk-beluk sini," kata Ali di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (29/7/2022).

Berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian pelaku yang berpura-pura sebagai penumpang Ojol seketika masuk ke area parkir indekos, sementara rekannya menunggu di luar.

Baca juga: Kepergok Warga, Nasib Maling Babak Belur Setelah Gasak Motor dari Toko Baju di Rorotan

Setelah memastikan keadaan aman pelaku memindahkan satu kendaraan yang menghalangi akses keluar, lalu membobol kunci kontak sepeda motor jenis matic sasaran curian.

"Sebenarnya waktu kejadian itu sudah ramai karena jam orang berangkat kerja segala macam. Banyak orang lewat juga. Tapi enggak ada yang sadar mereka maling," ujarnya.

Baca juga: 2 Sepeda Seharga Rp 260 Juta Cuma Dijual Rp 18 Juta, Kawanan Maling di Depok Pakai Sistem COD

Merujuk rekaman CCTV kejadian, pelaku yang diduga sebelumnya sudah memantau kondisi indekos lebih dulu hanya butuh waktu sekitar dua menit untuk beraksi lalu kabur.

Kasus pencurian sepeda motor di kawasan Jalan Darussalam ini bukan pertama kali terjadi, sehingga berharap jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur lekas menangkap pelaku.

"Sudah tiga kali di sini," tutur Ali.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved