Pernikahan Putri Anies Baswedan

Petinggi Parpol Hadiri Pernikahan Mutiara & Ali, Pengamat: Bukti Anies Masih Jadi Magnet Politik

kehadiran sejumlah pimpinan parpol di pernikahan anak sulung Anies Baswedan ini merupakan indikasi bahwa Anies diterima mayoritas elit politik nasion

Tribunnews.com
Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri resepsi pernikahan putri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di aula Candi Bentar, Putri Duyung Resort Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sejumlah elit politik tampak menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan yang digelar di Candi Bentar Hall, Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (29/7/2022) malam.

Beberapa pimpinan partai politik (parpol) yang hadir seperti Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan Ketum NasDem Surya Paloh. 

Selain itu, turut hadir pula Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga elit PKS Sohibul Iman.

Pengamat politik Jamiluddin Ritonga mengatakan, kehadiran sejumlah pimpinan parpol di pernikahan anak sulung Anies Baswedan ini merupakan indikasi bahwa eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini diterima mayoritas elit politik nasional.

"Anies masih dinilai sebagai salah satu magnet politik di tanah air. Hal itu membuat pimpinan parpol meringankan langkahnya menghadiri pernikahan putri kesayangan Anies," ucapnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/7/2022).

Baca juga: Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Anies Baswedan, Intip Gaya Berbusana Prabowo Subianto

Ia pun mengaitkan kehadiran Surya Paloh, AHY, dan Sohibul Iman dengan peluang poros NasDem-Demokrat-PKS mengusung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang.

Ketiga petinggi parpol ini pun disebutnya memanfaatkan momen pernikahan Mutiara untuk menunjukan kebersamaannya dengan Anies Baswedan.

"Surya Paloh, AHY, dan Sohibul Iman ingin menyampaikan pesan bahwa Anies menjadi bagian dari mereka," ujarnya.

"Kehadiran mereka menjadi bentuk dukungan kebersamaan menuju Pilpres 2024," sambungnya.

Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri resepsi pernikahan putri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di aula Candi Bentar, Putri Duyung Resort Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022).
Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri resepsi pernikahan putri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di aula Candi Bentar, Putri Duyung Resort Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022). (Tribunnews.com)

Walau demikian, ia menyebut tak melulu kehadiran petinggi parpol dinikahan putri Anies Baswedan ini terkait Pilpres 2024.

Ia mencontohkan kehadiran Prabowo Subianto dan Cak Imin yang disebutnya hanya ingin mempererat tali silaturahmi dengan orang nomor satu di DKI itu.

Pasalnya, Gerindra dan PKB santer dikabarkan bakal berkoalisi untuk membentuk koalisi jelang Pilpres 2024 mendatang.

"Prabowo dan cak Imin tampaknya sudah satu hati untuk berkoalisi. Mereka tidak akan mengusung Anies pada Pilpres 2024," tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved