Sepeda Motor Pelajar di Duren Sawit Terperosok ke Saluran Air, Damkar Turun Tangan Evakuasi

Korban yang merupakan siswa berinisial SA (15) terperosok bersama sepeda motornya ke saluran sedalam lebih dari satu meter pada Sabtu (30/7/2022).

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
ISTIMEWA
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi sepeda motor dikemudikan SA yang terperosok ke saluran air, Duren Sawit, Sabtu (30/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Seorang pelajar pegendara sepeda motor mengalami kecelakaan lalu lintas hingga terperosok ke saluran air di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Korban yang merupakan siswa berinisial SA (15) terperosok bersama sepeda motornya ke saluran sedalam lebih dari satu meter pada Sabtu (30/7/2022) sekira pukul 08.44 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan korban berinisial terperosok saat dalam perjalanan menuju sekolah.

"Sedang berangkat ke sekolah untuk kegiatan ekstrakurikuler. Dalam perjalanan ada jalan bergelombang, sepeda motor dikendarai oleng dan masuk ke saluran air," kata Gatot, Sabtu (30/7/2022).

Beruntung korban selamat lalu melapor ke jajaran petugas damkar untuk meminta bantuan evakuasi sepeda motor dari saluran air.

Baca juga: Damkar Ungkap Penyebab Kebakaran di Plaza Senayan hingga Muncul Kepulan Asap Tebal

Satu unit mobil multy purpose (multi fungsi) berikut empat personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi guna melakukan evakuasi.

Evakuasi dilakukan dengan cara mengaitkan tali perlengkapan evakuasi pada badan kendaraan, lalu diangkat secara perlahan menggunakan katrol unit mobil multy purpose.

"Alhamdulillah sepeda motor korban berhasil dievakuasi. Kita mulai evakuasi pukul 09.03 WIB, selesai pukul 09.24 WIB. Untuk evakuasi lancar, tidak ada hambatan," ujarnya.

Akibat terperosok sepeda motor jenis matic berpelat B 3821 TJE dikemudikan korban mengalami kerusakan pada bagian depan dan belakang, namun kerusakan tidak terlampau parah.

Gatot menuturkan warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di​​ +628119197113, atau ke 112, 021​ 8590 4904

"Bisa juga ke 021​ 858 2150​ yang semuanya siaga 24 jam. Sekarang kita juga ada aplikasi Go-Damkar yang bisa diunduh gratis di Play Store untuk memudahkan laporan warga," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved