Persija Jakarta

Persija Vs Persis di Stadion Patriot Bekasi, Polisi Kerahkan 2.000 Personel Lakukan Pengamanan 

Persija Jakarta hari ini melakoni laga kandang perdana Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi melawan Persis Solo, Minggu.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Petugas melakukan pengecekan suporter yang masuk ke dalam Stadion Patriot Bekasi jelang laga Persija vs Persis, Minggu (31/7/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Persija Jakarta hari ini melakoni laga kandang perdana Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi melawan Persis Solo, Minggu (31/7/2022). 

Laga yang dihadiri puluhan ribu suporter The Jakmania dan Pasoepati ini dijaga ketat kepolisian, sebanyak 2200 personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan.

"Tadi diawali apel kesiapan jam 11 siang, dalam pengamanan Liga 1 ini kita menerjunkan 2200 personel," kata Kapolres Bekasi Kota Kombes Polisi Hengki. 

Hengki menjelaskan, teknis pengamanan dilakukan dengan metode berlapis. Terdapat tiga ring penjagaan yang disiapkan kepolisian. 

Ring pertama pintu masuk Stadion Patriot, ring kedua gerbang masuk tribun dan ring ketiga di dalam area stadion itu sendiri.

Baca juga: Persija Jakarta Vs Persis Solo, Penonton Tidak Ada Tiket Jangan Rusuh: Ada Layar Dekat Stadion

"Dari ring pertama sudah dilakukan pemeriksaan setiap penonton yang masuk, agar tidak ada barang-barang dilarang masuk, jelas dia. 

Selain itu, kepolisian juga melakukan pengamanan dampak arus lalu lintas di sekitar kawasan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Petugas melakukan pengecekan suporter yang masuk ke dalam Stadion Patriot Bekasi jelang laga Persija vs Persis, Minggu (31/7/2022).
Petugas melakukan pengecekan suporter yang masuk ke dalam Stadion Patriot Bekasi jelang laga Persija vs Persis, Minggu (31/7/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Semua termasuk arus lalu linta, kita lakukan pengaturan agar mengurangi kemacetan, bis suporter juga sudah disiapkan kantung parkirnya," ujar Hengki.

Penonton Tidak Ada Tiket Jangan Rusuh, Ada Layar Dekat Stadion

Polres Metro Bekasi Kota menyiapkan layar besar di sekitar kawasan Stadion Patriot Candrabhaga saat laga Persija vs Persis, Minggu (31/7/2022).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi suporter tanpa tiket yang berbuat rusuh memaksa untuk masuk ke dalam Stadion Patriot.

"Artinya bagi penonton baik Pasoepati (suporter Persis) dan The Jakmania tidak membeli tiket tapi sudah terlanjur ke sini (stadion) sudah disiapkan layar untuk nonton bareng," kata Hengki.

Lokasi layar berada di dekat gedung GOR basket pintu Utara Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved