Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Kota Bekasi Segera Lakukan Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Keempat Untuk Nakes

Kepala Dinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan layanan suntik vaksin di tiap kelurahan. 

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi Tanti Rohilawati di kantornya Jalan Pangeran Jayakarta, Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa (10/5/2022). Tanti Rohilawati mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan layanan suntik vaksin di tiap kelurahan.  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi mulai menyiapkan suntik vaksin Covid-19 dosis keempat untuk tenaga kesehatan (nakes), hal ini sesuai surat edaran pemerintah pusat. 

Kepala Dinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan layanan suntik vaksin di tiap kelurahan. 

"Untuk suntik booster kedua (dosis keempat), sedangkan kita jadwalkan untuk dilakukan di tiap wilayah (kelurahan)," kata Tanti, Senin (1/8/2022). 

Tanti menjelaskan, Dinkes Kota Bekasi juga sudah meminta pengadaan dosis vaksin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 

Termasuk lanjut dia, jumlah sasaran nakes yang sedang direkapitulasi Dinkes Kota Bekasi agar pengadaan dosis vaksin sesuai. 

Baca juga: Capaian Booster Masih Rendah, Pemprov DKI Belum Prioritaskan Vaksin Covid-19 Dosis Keempat

"Kita sedang membuat jadwalnya, sasarannya, kemudian kita juga akan segera meminta droppping vaksin sesuai dengan jumlah sasaran nakes yang ada di Kota Bekasi," tegas dia. 

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mulai melaksanakan pemberian vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua bagi para tenaga kesehatan (nakes). 

Pemberian vaksinasi Covid-19 dosis booster ke-2 tersebut diberikan dengan interval 6 bulan sejak vaksinasi dosis booster pertama 

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Kemenkes Nomor SR.02.06/C/3632/2022 tentang Regimen Vaksinasi Covid-19 Dosis Lanjutan Kedua (Booster Ke-2) bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDM Kesehatan).

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved