Halte Ambruk di Seberang Monas, PT Transjakarta Tegaskan Masih Kewajiban Kontraktor

Halte ambruk di seberang IRTI Monas, PT Transjakarta menyebutkan hal tersebut masih kewajiban kontraktor.

Kolase Foto TribunJakarta
Kolase Foto Halte dan Bus Transjakarta. Halte ambruk di seberang IRTI Monas, PT Transjakarta menyebutkan hal tersebut masih kewajiban kontraktor. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta, Anang Rizkani Noor sebut Halte Transjakarta berada tepat di seberang IRTI Monas, Jakarta Pusat belum dialihkan ke pihaknya.

Hal ini diungkapnya setelah halte yang berada tepat di seberang IRTI Monas ini mendadak ambruk saat masih dalam proses pembangunan.

"Jadi posisinya halte tersebut belum dialihkan atau diserahkan kepada kami. Jadi itu masih menjadi kewajiban kontraktor. Jadi bisa tanya kontraktor," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (1/8/2022).

Lebih lanjut, Anang menyebut kontraktor tersebut merupakan PT Wijaya Karya.

Sehingga ia enggan berkomentar lebih lanjut lantaran halte tersebut belum dialihkan ke PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

"Stiap pekerjaan yang ada kan pasti ada risiko-risikonya tadi sudah dijelaskan dan itu merupakan kewenangannya kontraktor karena belum diserahkan pada Transjakarta," lanjutnya.

Baca juga: Ketua DPRD DKI Minta Putus Kontrak Operator Bus yang Sering Kecelakaan, Transjakarta: Baru Masukan

Diwartakan sebelumnya, Ketua DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi bakal menelusuri kontraktor yang mengerjakan proyek revitalisasi halte Transjakarta Balai Kota yang ada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Pasalnya, halte yang berada tepat di seberang IRTI Monas ini mendadak ambruk saat masih dalam proses pembangunan.

"Kami akan koreksi siapa sih pemenang tender di situ," ucapnya saat ditemui di gedung DPRD DKI, Senin (1/9/2022).

Halte TransJakarta dan jembatan penyeberangan orang (JPO) Bank Indonesia dilakukan proses pembongkaran terkait dimulainya pembangunan proyek Stasiun Thamrin MRT Jakarta fase II.
Halte TransJakarta dan jembatan penyeberangan orang (JPO) Bank Indonesia dilakukan proses pembongkaran terkait dimulainya pembangunan proyek Stasiun Thamrin MRT Jakarta fase II. (Tribunnews/Herudin)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved