Persija Jakarta

Senang Banyak The Jakmania Cilik Dukung Persija Jakarta di Stadion, Ketum Minta Wariskan Kebaikan

Sekarang ini bukan hal aneh jika banyak ditemukan The Jakmania cilik yang menyaksikan langsung Persija Jakarta di stadion.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
Instagram Diky Soemarno
Para The Jakmania cilik yang menonton langsung Persija Jakarta Vs Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (31/7/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sekarang ini bukan hal aneh jika banyak ditemukan The Jakmania cilik yang menyaksikan langsung Persija Jakarta di stadion.

Termasuk yang terlihat di Stadion Patriot Candrabhaga pada Minggu (31/72022) lalu saat Persija Jakarta melawan Persis Solo.

Berdasarkan foto yang diunggah Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno di akun Instagramnya, terlihat banyak The Jakmania cilik alias para anak-anak dan balita yang datang ke stadion untuk menyaksikan laga Persija Jakarta.

Mereka tentunya datang karena diajak oleh para orangtuanya yang merupakan pendukung Persija Jakarta.

Untuk itu, Diky Soemarno selaku Ketua Umum The Jakmania meminta anggotanya untuk memberikan contoh yang baik selama di stadion.

Baca juga: Persija Jakarta Terlalu Memikat Ketum Jakmania Nonton Macan Kemayoran Meski Badan Penuh Kerokan

Sebab, dia tak mau para The Jakmania cilik yang kelak bakal menjadi garda terdepan pencinta Persija dipertontonkan segala hal yang buruk.

"Apa yang kita lakukan, akan menjadi contoh bagi mereka.

Apa yang kita ucapkan, akan selalu didengar oleh mereka.

Para The Jakmania cilik yang menonton langsung Persija Jakarta Vs Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (31/7/2022).
Para The Jakmania cilik yang menonton langsung Persija Jakarta Vs Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (31/7/2022). (Instagram Diky Soemarno)

Lantas, apakah kita tega memberikan warisan yang buruk untuk para generasi penerus kita?," papar Diky di akun Instagramnya, Senin (1/8/2022).

Karenanya, Diky meminta kepada para The Jakmania untuk memberikan contoh yang baik kala mendukung Persija.

Bukan malah membuat hal tak baik yang berujung pada rusaknya citra mereka dan Persija Jakarta.

Diketahui, Persija Jakarta baru saja dihukum Komdis PSSI Rp 50 juta gegara ulah The Jakmania yang menyalakan flare di dalam stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar kala menghadapi Bali United.

"Berilah contoh yang baik untuk mereka, lindungilah mereka di dalam dan luar tribun, sayangilah kesehatan mereka, berilah kenyamanan bagi mereka, wariskanlah kecintaan yang besar pada Persija untuk mereka," pesan Diky.

Tak Mau Jadi Beban Persija Jakarta, The Jakmania Urunan Rp 25 Juta untuk Tebus Dosa Sang Penghancur

Pasalnya, ujar Diky, tiap masa selalu ada orangnya, dan orang selalu ada masa-nya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved