PTSP Kebayoran Lama Tak Pernah Terbitkan Izin Usaha Hotel Junda, Lokasi Pria Joget Erotis Disawer

Aksi sejumlah pria berjoget erotis dan disawer di Hotel Junda, Kebayoran Lama, menuai sorotan. PTSP tak pernah kasih izin usaha tempat tersebut.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Septiana
Kolase Foto TribunJakarta
Kolase Foto sejumlah pria berjoget erotis dan ilustrasi Satpol PP. Aksi sejumlah pria berjoget erotis dan disawer di Hotel Junda, Kebayoran Lama, menuai sorotan. PTSP tak pernah kasih izin usaha tempat tersebut. Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Viral! Video Pria Joget Erotis dan Disawer Wanita Diduga di Hotel Kawasan Kebayoran Lama, https://jakarta.tribunnews.com/2022/07/28/viral-video-pria-joget-erotis-dan-disawer-wanita-diduga-di-hotel-kawasan-kebayoran-lama. Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Jaisy Rahman Tohir 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN LAMA - Aksi sejumlah pria berjoget erotis dan disawer di Hotel Junda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan menuai sorotan.

Video berdurasi 24 detik yang menampilkan aksi tersebut viral di media sosial TikTok.

Kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Kebayoran Lama, Erwin, mengatakan pihaknya tidak pernah menerbitkan izin usaha Hotel Junda.

"Itu kami tidak pernah menerbitkan, selama di PTSP Kecamatan ya, tidak pernah menerbitkan izin hotelnya atau izin barnya," kata Erwin saat dihubungi, Selasa (2/8/2022) malam.

Erwin mengungkapkan, pihaknya juga tidak menemukan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Hotel Junda.

Baca juga: Pemkot Jaksel Telusuri Unsur Pelanggaran Terkait Aksi Pria Joget Erotis di Hotel Kebayoran Lama

TDUP merupakan bukti tanda daftar yang wajib dimiliki oleh berbagai jenis usaha yang berkaitan dengan sektor pariwisata.

"Kan ada TDUP hotel, restoran, bar, live music, nah itu untuk Junda tidak ada. Di Kebayoran Lama nggak ada," ungkap Erwin.

Beredar di media sosial video yang menampilkan sejumlah pria berjoget erotis diduga di salah satu hotel di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Beredar di media sosial video yang menampilkan sejumlah pria berjoget erotis diduga di salah satu hotel di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (ISTIMEWA)

Sementara itu, manajemen Hotel Junda mengklaim aksi sejumlah pria berjoget erotis dan disawer merupakan spontanitas dari pengunjung acara pesta ulang tahun.

Pihak Hotel Junda menyatakan tidak pernah menyediakan penari striptis.

Hal itu disampaikan manajemen hotel kepada tim Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Selatan yang mengecek ke lokasi pada Kamis (28/7/2022).

"Jadi bukan dari yang menyediakan manajemen yang dikatakan striptis, tidak," kata Kepala Seksi (Kasi) Industri Sudin Parekraf Jaksel, Wahyono, saat dikonfirmasi.

"Itu tadi spontanitas pengunjung lah melakukan pesta ulang tahun, ya manajemen tidak ada menyediakan untuk striptis lelaki, tidak ada," tambahnya.

Baca juga: Video Pria Joget Erotis Disawer di Hotel Kebayoran Lama Dihapus, Parekraf: Timbulkan Keresahan

Wahyono pun menganalogikan aksi pria berjoget erotis itu dengan penampilan grup band Slank.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved