Ratusan Warga Tambora Terdampak Kebakaran, Liga Mahasiswa Nasdem Kirim Bantuan

Hingga hari ini, Rabu (3/8/2022), masih banyak warga yang terpaksa tinggal di pengungsian mengandalkan bantuan berbagai pihak.

Editor: Elga H Putra
Istimewa
Liga Mahasiswa Nasdem Jakarta Barat memberikan sembako dan alat tulis kepada ratusan korban kebakaran di Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. 

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Kebakaran yang terjadi di Jalan pekojan 2, RT 008 RW 006 Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat pada Senin (1/8/2022) menimbulkan duka bagi ratusan warga yang tinggal di sana.

Mereka harus merelakan tempat tinggalnya kini ludes terbakar usai si jago merah berkobar pada Senin pagi.

Hingga hari ini, Rabu (3/8/2022), masih banyak warga yang terpaksa tinggal di pengungsian mengandalkan bantuan berbagai pihak karena rumah mereka tak bisa lagi ditempati.

Berbagai bantuan telah berdatangan untuk meringankan duka para korban terdampak kebakaran.

Termasuk satu diantaranya dari Liga Mahasiswa Nasdem Jakarta Barat yang mengirimkan 150 paket sembako kepada korban kebakaran.

Baca juga: SMKN 4 Tangerang Kebakaran, Siswa Panik Berhamburan Saat Belajar, Dokumen Penting Kena Dampaknya

Ketua Liga Mahasiswa Nasdem Jakarta Barat, Alvin Febryan menuturkan, selain ratusan paket sembako, pihaknya juga memberikan obat – obatan, sabun, dan alat-alat sekolah kepada para korban kebakaran.

Selain untuk membantu warga korban kebakaran, Alvin menyatakan kegiatan ini sebagai upaya membuka mata masyarakat lainnya untuk ikut membantu para korban kebakaran.

"Saya berharap semoga akan lebih banyak di luar sana orang-orang yang dapat peduli dan memberi bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Gusti arief selaku Ketua Liga Mahasiswa Nasdem DKI Jakarta.

Baca juga: Kisah Pilu Korban Kebakaran di Tambora: Terbangun Gara-gara Merasakan Panasnya Dinding Rumah

Bantuan tersebut pun kemudian langsung dibagikan kepada warga terdampak kebakaran.

“Kami berterima kasih karena telah membantu korban kebakaran di wilayah kami," ujar Ketua Karang Taruna RW 06 Pekojan, Muhammad Riki.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved