Sembako Bantuan Presiden Ditimbun

Temuan Tak Terduga Polisi di Lokasi Penimbunan Sembako Banpres di Depok, Fakta Ini Berhasil Diungkap

Polisi terus mendalami kasus dugaan penimbunan sembako yang terjadi di Lapangan KSU, Tirtajaya, Sukmajaya, Kota Depok.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis saat memberikan keterangan di lokasi, Rabu (3/8/2022). Polisi terus mendalami kasus dugaan penimbunan sembako yang terjadi di Lapangan KSU, Tirtajaya, Sukmajaya, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Polisi terus mendalami kasus dugaan penimbunan sembako yang terjadi di Lapangan KSU, Tirtajaya, Sukmajaya, Kota Depok.

Terkini, adalah Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis yang datang dan mengecek langsung timbunan sembako ini.

Selesai mengecek, Auliansyah mengatakan bahwa pihaknya tak menemukan sembako berupa telur dan yang lainnya.

Ia mengatakan, berdasarkan fakta di lapangan hanya ditemukan sembako berjenis beras.

"Saya sudah bilang, saya gak bilang ada telur atau apa. Tapi yang pasti sekarang posisinya seperti itu (beras)," jelasnya di lokasi, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Dugaan Penimbunan Sembako Banpres di Depok, Dirkrimsus PMJ Sebut Beras yang Dikubur Sebanyak 3,4 Ton

"Apakah nanti ternyata ada telur atau apa nanti akan kami berikan keterangan lebih lanjut," sambungnya lagi didamping Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar.

Terakhir, Auliansyah mengatakan bahwa didiga sembako berupa beras yang ditanam di lokasi sebanyak tiga hingga empat ton.

Lokasi dugaan penimbunan sembako di Lapangan KSU, Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (2/8/2022).
Lokasi dugaan penimbunan sembako di Lapangan KSU, Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (2/8/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

"Saya bilang bukan ditimbun, yang ditanam di sini ya. Kalau dari hasil sementara yang kami dapat dari keteramgan teman teman JNE itu lebih kurang 3,4 ton," pungkasnya.

Dirkrimsus PMJ Sebut Beras yang Dikubur Sebanyak 3,4 Ton

Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis siang ini mendatangi lokasi dugaan penimbunan sembako di Kota Depok.

"Mungkin teman-teman sudah lihat semua, kita di lokasi yang kita lihat memang ada beras yang ditanam di situ," ujar Auliansyah di Lapangan KSU, Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (3/8/2022).

Tim Satgas Pangan Polri mendatangi Lapangan KSU, Sukmajaya, Kota Depok, yang menjadi lokasi dugaan penimbunan sembako, Selasa (2/8/2022).
Tim Satgas Pangan Polri mendatangi Lapangan KSU, Sukmajaya, Kota Depok, yang menjadi lokasi dugaan penimbunan sembako, Selasa (2/8/2022). (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

"Kita sudah sepakat semua ya, memang ada beras yang ditanam. Permasalahannya adalah itu beras penimbunan atau beras rusak dan sebagainya," katanya didampingin Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar di lokasi.

Auliansyah mengatakan, soal beras tersebut ditimbun atau memang karena rusak, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih dalam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved