Persija Jakarta

Jakmania Bekasi Optimis Persija Jakarta Kalahkan PSM Makassar 1-2: Teknik Operan Jadi Alasan

Ketua Jakmania Korwil Bekasi Arief Ramadhan mengatakan, pihaknya tetap optimis Macan Kemayoran berhasil meraih poin penuh melawan PSM Makassar. 

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Persija
Skuad Persija Jakarta kala melawan Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022). Jakmania Bekasi optimis Persija menang lawan PSM Makassar pada pekan ketiga Liga 1 2022-2023. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Persija Jakarta dijadwalkan melakoni laga tandang melawan PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Jumat (5/8/2022) besok. 

Laga pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2022/20223 ini bakal menjadi pembuktian klub berjuluk Macan Kemayoran. 

Dua laga sebelumnya, Persija masing-masing menelan kekalahan 0-1 atas Bali United di pekan pertama dan menang tipis 2-1 melawan Persis Solo. 

PSM Makassar sendiri merupakan tim yang sukses menumbangkan Bali United dengan skor meyakinkan 2-0 di pekan kedua kemarin, Jumat (27/7/2022). 

Hasil tersebut membuat PSM Makassar bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dengan tiga poin, sedangkan Persija Jakarta berada di peringkat enam dengan tiga poin. 

Baca juga: Rumor Witan Sulaeman Kepincut Persija Gara-gara Sosok Asing Ini, The Jakmania Punya Harapan

Ketua Jakmania Korwil Bekasi Arief Ramadhan mengatakan, pihaknya tetap optimis Macan Kemayoran berhasil meraih poin penuh melawan PSM Makassar

"Kalau kita jelas karena kita suporter Persija Jakarta kita pengen away (tandang) di Makassar poin penuh, itu harapan yang sangat jelas," kata Arief. 

Meski begitu, pihaknya tetap tidak ingin muluk-muluk Persija Jakarta menang besar saat melawat ke Stadion BJ Habibie. 

Bermain di hadapan publik tuan rumah, ditambah hasil positif dua laga terakhir PSM Makassar tentu menjadi pertimbangan. 

"Kita optimis (Persija Menang), tapi buat skor gue sih realistis 2-1 ya buat Persija," jelas dia. 

Dari kacamata suporter, Persija di bawah pelatih kepala Thomas Doll memiliki kualitas pemain mumpuni. 

Racikan pelatih asal Jerman ini lanjut Arief, sudah mulai terlihat dalam setiap permainan Riko Simanjuntak cs. 

"Permainan oke banget, apalagi di babak pertama (lawan Persis Solo) sangat menguasai pertandingan, tapi lagi-lagi di babak kedua kebiasaan orang Indonesia, kayanya stamina yang harus dibenahi offisial," jelas dia. 

Dia berharap, kesalah demi kesalahan di laga sebelumnya dapat dibenahi. Persija di musim ini dapat menunjukkan level permainan yang terus meningkat. 

"Kedepan hal-hal (kekurangan) seperti kemarin tidak terulang, secara kita untuk permainan sudah berubah total dari gaya passingnya itu menurut gue udah oke banget, cuma stamina aja mungkin harus ditingkatkan," tegas dia.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved